Home / Berita Satuan / Kedepankan Komsos, Babinsa Beji Monitoring Wilayah Binaannya

Kedepankan Komsos, Babinsa Beji Monitoring Wilayah Binaannya

Kodam Jaya -Sebagai satuan kewilayahan, Koramil Beji memiliki tugas menjaga stabilitas keamanan wilayah dengan mengedepankan peran Babinsa sebagai mata dan telinga. Salah satu penjabaran tugas Babinsa adalah, mengetahui perkembangan terkini yang diperoleh melalui berbagai pertemuan, seperti yang dilakukan Sersan Satu Yayan S, bertandang ke kediaman KH. Sirojudin (tokoh masyarakat) di Kelurahan Tanah Baru, Depok, Kamis (15/03/18).

Dalam pertemuan kali ini, berbagai informasi diterima Yayan, dilanjutkan dengan pembahasan sejumlah rencana, diantaranya kegiatan Tablik Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, dan atas saran warga, pihak Kodim dan Polres juga diminta melakukan penyuluhan tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, kepada sejumlah murid Pondok Pesantren.

Terkait rencana tadi, Yayan menyarankan agar panitia penyelenggara melayangkan surat perijinan ke Polresta serta menembusi pihak Kodim Depok, guna kelengkapan administrasi dan pengadaan nara sumber kegiatan yang dimaksud. “Kita kan warga Indonesia, ngerti dan pahamlah dengan birokrasi. Selama itu positif, dan bermanfaat untuk orang banyak, pasti kita dukung, kenapa tidak”, terang Yayan. Selain bertatap muka langsung, silaturahmi dilanjutkan dengan melaksanakan sholat dzuhur bersama unsur tri pilar dan warga lainnya.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …