Home / Berita Satuan / Kedepankan Komsos, Babinsa Penjaringan Ajak Warga Maksimalkan Manfaat Posbindu

Kedepankan Komsos, Babinsa Penjaringan Ajak Warga Maksimalkan Manfaat Posbindu

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Kesehatan adalah hal yang paling berharga dan setiap manusia mendambakan dirinya tetap dalam keadaan sehat. Kepentingan dan kesadaran ini semakin tampak terlihat melalui antusiasme warga yang mendatangi Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) di Kantor RW 015 Kel. Pejagalan Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Kamis (12/04).

Selaku Babinsa Koramil-02/Penjaringan, Serda Subiyanto senantiasa mengedepankan komunikasi sosial dengan turut memonitor kegiatan. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warganya, sembari menghimbau dan mengajak warga yang masih enggan memeriksa kesehatan meskipun pemeriksaan dilakukan secara gratis.

Diperoleh informasi, Posbindu tersebut dikelola oleh Puskesmas Pejagalan dengan Bidan Rita sebagai tenaga ahli medis dan dibantu dr. Atma Jaya serta dr. Joshua sebagai Pengawas.

Tampak berada bersama para pasien yang sedang antri, Subiyanto menyampaikan posbindukes ini merupakan salah satu program dari Rukun Warga 015, dilaksanakan secara rutin setiap bulan pada Minggu kedua tepatnya hari Kamis, dan dibuka dari pagi sampai siang. “Awalnya warga enggan berobat ke sini, namun karena sering kita ajak, sekarang sudah bertambah ramai, ujarnya.

Ali Damanhuri (Ketua RW) mengapresiasi langkah Serda Subiyanto yang turut aktif memberikan sosialisasi kepada warganya. “Biasanya, semakin siang semakin ramai, warga datang silih berganti, dan ini berkat upaya dari pak Babinsa,” jelasnya.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …