Home / Berita Utama / Kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya Di Hari ke 28 Telah Mencapai 391.604 Orang
Kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya Di Hari ke 28 Telah Mencapai 391.604 Orang, Kamis (15/07/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya Di Hari ke 28 Telah Mencapai 391.604 Orang

Kodam Jaya – Cililitan, Jakarta Timur. Serbuan vaksinasi massal yang digelar oleh Kodam Jaya sejak tanggal 17 Juni 2021 sampai dengan Rabu 14 Juli 2021 telah mencapai total 391.604 warga masyarakat yang sudah divaksinasi. Keterangan pers ini disampaikan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS di ruang kerjanya, Mapendam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021).

Adapun sarana faskes TNI AD yang di tunjuk pelaksanaannya untuk serbuan vaksinasi massal dan dikoordinir Kodam Jaya meliputi : RSPAD Gatot Subroto, RS TK II Moh. Ridwan Meuraksa, RS TK IV Cijantung, RS TK IV Daan Mogot, RS Dik Pusdikkes, Polkes Jaksel, Polkes Jakpus, Polkes Jakut, Polkes Jaktim, Polma Kodam Jaya, Polkes Cijantung, Polkes Depok, Polkes Bekasi, Polkes Jakbar dan PPK1 Klinik Makostrad.

“Semenjak dimulainya kegiatan serbuan vaksinasi massal, yakni mulai tanggal 17 Juni 2021 sampai dengan hari ini sudah berjalan selama 28 hari, warga masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya yang sudah tervaksin berdasarkan data yang tercatat dari satuan Kesdam Jaya/Jayakarta telah mencapai angka total 391.604 tervaksin”, ungkap Kapendam.

Lebih jauh Kapendam menjelaskan, “Bila dilihat dari angka pencapaian yang sudah tervaksin, ini jelas menggambarkan bahwa animo masyarakat pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sangatlah tinggi, semoga upaya pemerintah mencanangkan serbuan vaksinasi nasional untuk mewujudkan Herd Immunity dapat tercapai”, jelas Kapendam.

Saat ini Kodam Jaya terus berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta maupun dengan Polda Metro Jaya, berupaya semaksimal mungkin dalam mengentaskan masa pandemi Covid-19 ini.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, mengajak masyarakat untuk mentaati penerapan PPKM Darurat, “Semaksimal mungkin untuk tinggal di rumah dan tetap menjaga Prokes demi kepentingan dan kesehatan kita semua, kalau tidak esensial dan tidak kritikal sebaiknya tinggal di rumah dan bekerja dari rumah, bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, dipersilahkan datang ke sarana faskes yang telah disiapkan, guna meningkatkan imunitas tubuh dengan harapan dapat terhindar dari bahaya Covid-19, “Tutup Kapendam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vasinisasi di Kelurahan Tanah Sereal

Kodam Jaya – Tambora Jakarta Barat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A.,Meninjau pelaksanaan Vaksinasi …