Home / Berita Satuan / Keharuan Warga Saat TMMD Kodim Tigaraksa Bangun Jalan Kampungnya

Keharuan Warga Saat TMMD Kodim Tigaraksa Bangun Jalan Kampungnya

Kodam Jaya – Tigaraksa. Saryono (50) warga Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang merasa bahagia hingga menitikkan air mata ketika jalan kampung yang persis berada disamping rumahnya dilintasi Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-102 yang langsung memperbaiki jalan kampung tersebut, sehingga jalan yang biasanya becek dan licin saat turun hujan, kini menjadi bagus dan dapat dilalui kendaraan ringan dengan lancar.

“Terima kasih banyak pak tentara yang sudi memperbaiki jalan kampung kami. Saya sangat bahagia sekali walupun jalan ini tidak termasuk dalam rencana pembangunan. Tapi bapak-bapak tentara mau membangun jalan lingkungan kami,” ujar Saryono haru, Kamis (19/7/18).

Sementara, Kordinator TMMD ke-102 Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Kav M. Bakir mengatakan, perbaikan jalan kampung juga adalah program TNI untuk mewujudkan percepatan pembangunan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera. “Semoga TMMD ke-102 ini betul-betul menyentuh dan memperbaiki kebutuhan masyarakat, sehingga dari waktu ke waktu roda perekonomian semakin membaik. Program kemanunggalan bersama rakyat ini tentunya akan semakin memberikan kepercayaan dan membangun kemitraan strategis yang selalu tumbuh dan berkembang antara TNI dan rakyat,” ujarnya.

“Apa yang telah dilakukan TNI dalam kemanunggalannya bersama rakyat akan semakin memberikan kemitraan abadi. Pastinya kita mengetahui, adanya pembangunan jalan utama dan perbaikan jalan kampung akan semakin mempermudah akses dalam perekonomian,” sambung Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, bila pembangunan berjalan dengan baik dan lancar, tentu akan menguatkan perekonomian rakyat. “Inilah yang menjadi harapan bersama ke depannya. Ketika ekonomi rakyat telah berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang positif bagi rakyat, tentu ini merupakan kebahagiaan yang diharapkan bersama. Nah, fungsi TNI sebagai alat negara dalam membantu program percepatan pembangunan, tentunya TNI akan makin dicintai masyarakat Indonesia,” katanya.

Check Also

Aksi Cegah Covid-19 Emak-emak Satgas Padat Karya Rawajati Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Emak-emak yang tergabung dalam Satgas Padat Karya Kelurahan Rawajati binaan …