Home / Berita Utama / Kemedikbud Apresiasi Kodam Jaya Bangun PAUD Percontohan

Kemedikbud Apresiasi Kodam Jaya Bangun PAUD Percontohan

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Asnawi yang mewakili Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas Kemendikbud, meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Sekolah PAUD Percontohan Permata Kartika di KPAD BS Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (10/9/19).

Pangdam Jaya mengatakan, dibutuhkan sekira 70 hari untuk menyelesaikan pembangunan PAUD dengan luas 1000 meter persegi ini. “Target 70 hari, ke depan, pembangunan gedung ini selesai,”kata Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya juga menyampaikan visi, misi dan tujuan dari PAUD tersebut. “PAUD Percontohan Permata Kartika akan menerima, menampung, menjaga, mendidik anak usia dini, sesuai perkembangan anak terutama anak-anak dari Wanita TNI, PNS Kodam Jaya, karyawan swasta dan masyarakat di sekitar Kodam Jaya dan Komplek KPAD Cililitan ini,” jelas Pangdam Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Asnawi mengtakan, sesuai UUD Nomor 20 Tahun 2002 pasal 28 ayat 2, tentang Sistim Pendidikan Nasional, bahwa PAUD dapat diselenggarakan melalui jalur formal, non formal dan informal. Ia mengapresiasi dan kagum atas upaya Kodam Jaya membantu pemerintah membangun PAUD percontohan ini. “Kodam Jaya telah membantu pemerintah di bidang pendidikan, karena PAUD merupakan investasi jangka panjang. Kemendikbud mengapresiasi upaya ini,” ujar Asnawi.

Asnawi berharap, PAUD Percontohan Permata Kartika ini dapat memberikan kontribusi positif bagi tumbuh kembang generasi penerus bangsa. “Semoga bisa berkontribusi bagi anak-anak di lingkungan komplek ini,” harapnya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya dan Asnawi bersama Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta Atiek Eko Margiyono menerima paparan rencana pembangunan gedung PAUD Percontohan Permata Kartika oleh Mayor Czi Bambang. Usai peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan peninjauan area Kompek KPAD BS Cililitan.

 

About redaksi