Home / Berita Utama / Kementerian Sosial Serahkan Perahu Dan Tenda Kepada Kodam Jaya/Jayakarta

Kementerian Sosial Serahkan Perahu Dan Tenda Kepada Kodam Jaya/Jayakarta

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Memasuki bulan dengan curah hujan yang mulai meningkat, menyikapi hal itu guna mengantisipasi daerah yang rawan banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Kementerian sosial menyerahkan perahu dan tenda kepada Kodam Jaya/Jayakarta, bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (16/12/2020).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima langsung penyerahan Perahu dan Tenda tersebut.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan, atas nama warga Kodam Jaya mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI beserta staf, atas perhatian dan partisipasinya, yang telah memberikan bantuan berupa Perahu dan Tenda.

Mantan Gubernur Akmil lebih lanjut menyampaikan, bantuan ini akan didistribusikan ke berbagai daerah yang rawan banjir di wilayah jajaran Kodam Jaya.

“Perahu dan tenda ini akan digunakan untuk mengevakuasi dan layananan kesehatan serta membuat penampungan sementara korban banjir, disamping itu perahu juga akan digunakan prajurit maupun relawan untuk mendistribusikan obat-obatan maupun bantuan logistik, serta dapat memberikan manfaat yang menyeluruh bagi elemen masyarakat DKI Jakarta”, ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan, “Sesuai tugas pokok TNI dalam rangka OMSP membantu pemerintah daerah dalam menangani bencana alam”, tutup Pangdam Jaya.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos, M. Safii Nasution menyampaikan, bahwa Kemensos mempunyai inovasi-inovasi mempunyai semacam rencana-rencana dalam rangka menghadapi, mengantisipasi dampak la Nina yang akan terjadi di DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk Kodam Jaya dan mengharapkan kepada Panglima untuk bisa membina para Tagana Kemsos di DKI Jakarta serta berkolaborasi dalam penanggulangan bencana”, tutupnya.

Hadir pada giat tersebut diantaranya, Kasdam Jaya/Jayakarta.
Staf Khusus Direktur PSKBA Kementrian Sosial, Chaidirmansyah.
Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kementrian Sosial, Wahyono, S.Sos.
Kasubdit Tata kelola Logistik Bencana Kementrian Sosial, Budi Suchairi, Irdam, Kapoksahli, Staf Ahli Pangdam Jaya para Asisten serta para Komandan dan Kepala Satuan di Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Check Also

Pangdam Jaya Kunjungi Mess Kowad Kodam Jaya di Otista

Kodam Jaya – Otista, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., sore ini mengunjungi …