Home / Berita Satuan / Kenang Jasa Pahlawan, Dandim Jakarta Pusat Selenggarakan Silahturahmi Veteran

Kenang Jasa Pahlawan, Dandim Jakarta Pusat Selenggarakan Silahturahmi Veteran

Kodam Jaya – Jakarta. Dandim 0501/ JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana bersama Marjono perwakilan Surya Foundation menyelenggarakan silahturahmi dengan Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) dan Pesatuan Intri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) di Loby Makodim Jalan Selaparang Blok B 11 Kav. 1 Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (27/8/19).

Wahyu mengatakan arti kemerdekaan dapat dimaknai dengan berbagai cara. “Arti kemerdekaan dimaknai dengan bermacam cara, salah satunya adalah dengan mengenang jasa – jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjasa dalam perjuangan melawan penjajah bumi Indonesia di masa lampau,” ujarnya.

Wahyu menyampaikan rasa bangga dan hormatnya kepada para sesepuh veteran dan istri sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan pada saat ini. “Rasa bangga dan hormat kepada para sesepuh veteran dan istri yang selalu bersemangat, menjadi inspirasi bagi para prajurit masa kini dan tanpa mereka yang telah berjuang dimasa lampau kami anak bangsa tak akan mampu sebahagia ini menikmati kemerdekaan,” jelasnya.

Wahyu juga menambahkan semangat dan dedikasi mereka masih membara sampai saat ini. “Semangat dan dedikasi mereka yang masih membara sampai detik inipun menjadi sebagian semangat kami prajurit aktif untuk berkarya dan berbuat yang terbaik bagi NKRI,” tegasnya.

Sementara itu mewakili Surya Foundation Marjono menyampaikan terimakasih kepada Dandim dan silahturahmi ini membuat turut bersemangat membangun negeri. “Terima kasih kepada Dandim yang telah menyelenggarakan acara ini, membuat kami bangga dan turut bersemangat untuk membangun negeri dan kami memiliki bidang tugas untuk membina pendidikan, kesehatan dan kepedulian lingkungan,” urainya.

Check Also

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Ngopi Bareng TNI-Polri di Mako Brimob Kelapa Dua

Kodam Jaya – Kelapa Dua Depok. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., menghadiri …