Home / Berita Satuan / Kerawanan Banjir dan Kemalingan Harus Di Antisipasi Dalam Musim Penghujan

Kerawanan Banjir dan Kemalingan Harus Di Antisipasi Dalam Musim Penghujan

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Keamanan dan kebersihan sangatlah penting untuk seluruh warga masyarakat terlebih lagi musim penghujan seperti saat ini. Dimana kerawanan kejahatan dan kerawanan banjir akan melanda sebagian wilayah dan ini perlu kerjasama aparat wilayah dan masyarakat untuk mengantisipasi kedua kerawanan tersebut.

Sebagai anggota TNI yang menjadi ujung tombak dilapangan tentunya sudah jauh hari mempersiapkan diri untuk mengatasi kedua kerawanan tersebut dengan bekerjasama dengan warga binaan, seperti yang dilakukan Anggota Koramil 05/KJ Serda Ilham W selaku Babinsa di Kel. Kedoya Utara ini memberikan arahan kepada anggota PPSU, di RT. 02/11, Kel. Kedoya Utara, Kec. Kebon Jeruk. Selasa (10/12/19)

Serda Ilham W dalam arahannya kepada Bapak Wawan dan rekannya (anggota PPSU) menyampaikan, musim penghujan sudah tiba dan tentunya jangan sampai ada sampah yang menyumbat saluran-saluran air yang dapat mengakibatkan air mampet dan mengakibatkan banjir.

“Ajak para warga untuk berpartisipasi membantu membersihkan wilayah demi terhindarnya kita dari kerawanan banjir, serta pada malam hari di musim penghujan ini mari bersama untuk menjaga wilayah agar rumah warga tidak ada yang kemalingan akibat tidur nyenyak karena hujan,” Ungkap Serda Ilham W.

Dirinya juga mengatakan kendaraan roda dua (Motor) yang terparkir di halaman rumah hendaknya di kunci ganda demi menghindari curanmor dimusim hujan ini. Mari bersama-sama mengondusifkan wilayah demi kenyamanan dan keamanan bersama. Tutupnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …