Home / Berita Satuan / Kerja Bakti Ajang Bersih-Bersih Dan Pererat Silaturahmi

Kerja Bakti Ajang Bersih-Bersih Dan Pererat Silaturahmi

Kodam Jaya – Jakarta. Lingkungan yang bersih dan asri merupakan cerminan perilaku dari penghuni ataupun komunitas tertentu. Pastinya, dibutuhkan banyak upaya untuk bisa mewujudkan sebuah lingkungan yang asri, bersih dan sehat, seperti yang diprakarsai oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tanah Abang, Serma Absori. Secara rutin mengingatkan dan mengajak masyarakat Kampung RW. 10 Kel. Kampung Bali, Tanah Abang Jakarta Pusat untuk melakukan kerja bakti bersama belasan petugas dari PPSU DKI Jakarta, Minggu,  (4/3/18)

Tujuan  dilaksanakannya kegiatan, selain untuk membebaskan lingkungan dari tumpukan sampah yang tak laik pandang, ‘bersih-bersih’ kali ini juga dijadikan sebagian warga yang ikut hadir sebagai ajang mempererat kebersamaan dan silaturahmi antar sesama warga.

Selaku Babinsa di lingkungan RW 10, Serma Absori berharap, agar kerja bakti ini terus dipertahankan dan berkelanjutan, demi terciptanya interaksi positif satu dengan yang lainnya, sehingga akan menumbuhkan kesadaran dan kebutuhan akan pentingnya sebuah lingkungan yang nyaman, asri dan bersih.

“Kita memang sedang giat-giatnya menghimbau kepedulian warga,  terutama terhadap kebersihan, apalagi saat musim penghujan seperti ini, gunanya untuk meminimalkan dampak genangan air ataupun banjir dan terhindar dari penyakit”, ungkap Absori sembari mengangkat sampah.

Ditengah kesibukannya, Lurah setempat juga menyambut baik dengan turut memfasilitasi  kelancaran kegiatan, bahkan tampak bersemangat menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian segenap warga, khususnya kepada Babinsa yang sudah bersusah payah menghimpun massa agar bersedia meluangkan waktu untuk kerja bakti di tengah-tengah kesibukan dan aktifitas dari masing-masing warga pemukiman padat penduduk tersebut.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …