Home / Berita Satuan / Kerjasama Dan Gotong Royong Kunci Mempercepat Penyelesaian Sasaran TMMD 102 Tigaraksa

Kerjasama Dan Gotong Royong Kunci Mempercepat Penyelesaian Sasaran TMMD 102 Tigaraksa

Kodam Jaya – Tigaraksa. TMMD merupakan program operasi bakti dan sarana perekat bangsa yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setiap tahun oleh TNI. Program tersebut ditandai dengan penyelenggaraan berbagai sasaran kegiatan fisik dan non fisik secara bersinergi dan terintegrasi, melibatkan Pemerintah, Pemda dan seluruh masyarakat.

Dibawah pengawasan Kapten Inf Rahmat Danramil 13/Cisoka dan dibantu masyarakat, kali ini TMMD ke 102 menyelesaikan sasaran kegiatan fisik merenovasi Balai Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang. Rabu (25/07/2018).

Danramil 13/Cisoka disela-sela pekerjaannya menyampaikan bahwa sampai hari ini satgas TMMD telah menyelesaikan berbagai macam kegiatan fisik berupa renovasi mushola, renovasi Masjid, membuat jalanan dan merenovasi Balai warga yang menjadi sarana pertemuan dan kegiatan bermasyarakat. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama masyarakat, pemerintah dan aparat yang dalam pelaksanaannya.

“Semua personel satgas TMMD fisik sangat bersemangat dalam pengerjaan renovasi balai warga sehingga pengerjaan renovasi saat ini  telah mencapai 55%, semua satgas dan warga membuat komitmen yang cukup tepat yaitu kompak dan gotong royong dalam pekerjaanya agar selesai tepat waktu, ’jelas Rahmat

Diakhir penjelasannya Danramil menyampaikan bahwa penguatan hubungan kemanunggalan TNI-Rakyat dilakukan dengan cara pembinaan teritorial. “Kodam Jaya berkomitmen untuk senantiasa membangun sinergitas dengan seluruh komponen bangsa dalam membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat. Kita patut bersyukur atas kesadaran dan antusias masyarakat, bersama TNI/Polri serta Pemda berbagai target sasaran TMMD fisik maupun non fisik dapat berjalan dengan aman, sukses dan tepat waktu,’’ jelasnya.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …