Home / Berita Utama / Ketahui Kondisi, Pangdam Jaya Kunjungi Satuan Jajarannya Dan Polres Metro Jakarta Utara

Ketahui Kondisi, Pangdam Jaya Kunjungi Satuan Jajarannya Dan Polres Metro Jakarta Utara

Kodam Jaya – Jakarta. Pasca meninjau lokasi dan korban kebakaran Taman Kota Kembaran Utara Jakarta Barat, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto memeriksa Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur dan Satuan Komando Kewilayahan jajaran Kodam Jaya, sekaligus bertandang ke Polres Metro Jakarta Utara, Sabtu (31/3/18).

Batalyon Arhanudse 6/Rangkok merupakan Satuan Bantuan Tempur pilihan pertama Pangdam Jaya. Kehadiran Pangdam bersama istri diterima langsung oleh Danyon dan para Perwira. Selain memeriksa Mako, Pangdam Jaya juga meninjau Barak Remaja, Dapur dan Ruang Makan. Menjelang pamit, Pangdam Jaya menyapa anak-anak Prajurit yang tengah bermain di sekitar Mako Yonarhanudse- 6.

Polres Tanjung Priok tak luput dari persinggahan. Saat bertandang dan usai melihat-lihat foto mantan pejabat yang terpampang di dinding, Mayjen TNI Joni mengajak personel Polres berfoto bersama.

Lokasi ketiga yang menjadi incaran inspeksi berikutnya adalah Batalyon Bekang-4/AIR Kalaka Rata Yudha, berlokasi tidak jauh dari Polres Tanjung Priok. Fokus perhatian Pangdam kali ini adalah Rumah Jaga, anggota Piket dan Ruangan Danyon Ang-4/AIR.

Perjalanan dilanjutkan ke Makodim 0502/Jakarta Utara. Di sini, Pangdam Jaya sempat menyoroti bangunan dan fasilitas Makodim 0502 yang perlu segera ditangani, karena di beberapa titik plafon bocor dan perlu di renovasi. Saat berada di lobby, tak lupa foto para mantan Dandim tak terlepas dari pandangan, kemudian mengajak personel 0502/JU mengabadikan kebersamaan di area Rumah Jaga.

Sepertinya tidak cukup hanya sampai di sana, Pangdam Jaya beserta Ibu juga melanjutkan ‘jalan-jalan sore’ ke Polres Metro Jakarta Utara, namun tidak lama kemudian menuju Yonif Mekanis 202/Tajimalela di Bekasi. Saat tiba, rombongan disambut seluruh Perwira Pertama Yonif Mekanis 202 dan bersama-sama rombongan Pangdam menunaikan sholat Zuhur di Mesjid Al- Muharrib.

Usai sholat berjamaah, tampak Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Zamroni mendampingi Pangdam Jaya berkeliling meninjau Asrama dan Ruang Kerja Danyon. Kepada para Perwira yang telah berkumpul di salah satu ruangan, Pangdam Jaya menyampaikan satu hal terkait loyalitas.

“Loyalitas seorang prajurit itu harus terpelihara dengan baik, loyal tegak lurus ke atas, ke bawah dan ke samping”, kata Pangdam Jaya.

Perjalanan masih berlanjut, Batalyon Armed 7/105-GS Biring Galih mendapat kesempatan terakhir kunjungan Pangdam Jaya kali ini. Mayor Arm Nyikno dengan seksama menjelaskan detail beberapa foto mantan Danyon Armed 7/Biringgalih yang terampang di sana. Fokus perhatian Pangdam yaitu memeriksa fasilitas yang dimiliki Batalyon Armed 7/105-GS didampingi Asops Kasdam Jaya dan Danyon Armed 7.

Kerapian Kesatrian merupakan atensi utama. Beserta istri yang sejak tadi pagi masih setia mendampingi, Pangdam Jaya menyempatkan waktu berdialog langsung dengan para keluarga prajurit.

“Seorang Komandan, harus selalu dekat dengan para anak buah dan keluarganya, itu yang harus dilakukan seorang Komandan”, pungkas Pangdam Jaya mengakhiri kunjungan.

Check Also

Pangdam Jaya Serahkan Langsung Biaya Ganti Rugi Dan Santunan Kepada Korban Insiden Kerusuhan Oknum TNI Di Ciracas

Kodam Jaya – Kramat Jati Jakarta timur. Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., …