Home / Berita Utama / Ketua Persit KCK PD Jaya Panen Sayuran Terong

Ketua Persit KCK PD Jaya Panen Sayuran Terong

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta timur. Dalam rangka mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman didampingi Wakil ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Ziska Muhammad Saleh bersama pengurus Persit, melaksanakan panen sayuran terong yang ditanam dengan menggunakan media Hedroponik, bertempat di Kantor Persit KCK PD Jaya, Makodam Jaya/Jayakarta Jl Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Senin (05/10/2020).

Kegiatan panen ini dipimpin langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya bersama sejumlah pengurus dan anggota lainnya. Hasil panen terong tersebut kemudian dibagikan kepada ibu-ibu anggota Persit dan sebagian lagi dijadikan lalapan untuk makan bersama usai kegiatan panen.

Selain jenis sayuran terong, berbagai jenis tanaman lain juga ditanam dan dipelihara, khususnya sayuran yang dapat dikonsumsi dan merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti tomat, cabe dan sawi. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya menyatakan bahwa kegiatan menanam ini merupakan upaya Persit untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar satuan sebagai kebun sehingga lebih produktif.

Kegiatan memanfaatkan lahan kosong, selain untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, juga agar dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menanam tanaman sendiri itu lebih efektif dan mempunyai nilai tersendiri.

Check Also

Pada Puncak HUT Ke-71 Kodam Jaya/Jayakarta Dilaksanaan Acara Syukuran dan Penyerahan Hadiah

Kodam Jaya – Cililitan. Pada acara puncak peringatan HUT Ke-71 Kodam Jaya/Jayakarta diselenggarakan acara syukuran …