Home / Bersama Melawan Covid 19 / Ketua Persit PD Jaya Salurkan Bantuan Dari Ketua Umum Dharma Pertiwi

Ketua Persit PD Jaya Salurkan Bantuan Dari Ketua Umum Dharma Pertiwi

Kodam Jaya – Jakarta. Bersama melawan Covid 19 wabah dunia yang menimbulkan dampak ekonomi menjadi perhatian khusus. Hari ini tepatnya di Koramil 03 Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Ketua Persit PD Jaya, Ny. Atiek Eko Margiyono menerima bantuan APD dan bantuan berupa Sembako dari Ketua Umum Dharma Pertiwi, NY. Nanny Hadi Tjahjanto yang diwakili oleh Ibu Irjen TNI Ny. Muhammad Herindra. Selasa 7/4.

Banyaknya masyarakat, perusahaan, atau organisasi sosial yang kemudian telah berupaya untuk memberi bantuan dalam menghadapi Covid 19. Sekecil apapun bantuan kepada Rumah Sakit, tenaga medis, atau bahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akan sangat berarti di tengah kondisi saat ini. “Pandemi Covid 19 selain berdampak kepada kesehatan masyarakat ternyata juga mempengaruhi kehidupan sosial, termasuk kebutuhan hidup sehari-hari” jelas Ny. Muhammad Herindra.

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Kebijakan tersebut ditindaklanjuti dengan berbagai koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Dalam pelaksanaannya tentu memerlukan partisipasi setiap warga negara agar wabah dapat segera kita atasi dan kehidupan kembali berjalan normal. “Inilah saatnya kita bersatu, bersinergi, dan saling menguatkan di antara semua komponen bangsa” ujarnya.

Ny Atiek Eko Margiyono menambahkan bahwa dalam pendistribusian bantuan, Persit KCK PD Jaya tetap memperhatikan faktor keamanan serta protokol SOP yang berlaku terkait penanganan Covid 19. Sehingga diharapkan bantuan yang diberikan Ibu Ketua Dharma Pertiwi dapat tersalurkan tepat sasaran bermanfaat bagi petugas kesehatan, melihat kelangkaan alat tersebut ditambah harganya yang lumayan tinggi. Ia juga berterima kasih kepada Ibu Ketua Dharma Pertiwi beserta jajarannya dan semua pihak yang turut memberikan perhatian kepada Kodam Jaya. “Rencananya bantuan APD ini akan dimanfaatkan langsung oleh tenaga kesehatan di Rumkit TK IV Cijantung dalam upaya penanganan Covid 19, mari bersama melawan covid 19” tutupnya.

Mekanisme pendistribusian bantuan berupa 4 Karung APD, 1 Kardus Masker dan 6 Box APD Shoes diterima langsung oleh Karumkit TK IV Cijantung Mayor CKM K Dr Nanik dan Danramil 03 Pasar Rebo, kemudian untuk Danramil 41 Tebet sebanyak 175 berhasil mendistribusikan di Kel. Kebon Baru dan 80 sembako di Kel. Bukit Duri, sedangkan Danramil 02 Mampang Prapatan 95 Sembako di Kel. Rawajati, Kel. Pengadegan dan Kec. Pancoran Jakarta Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Kasdam Jaya, Ny. M. Saleh, Ibu Danrem 051 Wijayakarta, Ny Susilo dan Ibu Asterkasdam Jaya, Ny Jacky Ariestanto, Pasi Ter Kodim 0504 Jakarta Selatan, Ketua Rw. 01 Kel.Pengadegan, Ketua Rw 07 Kel.Rawajat, Ketua RT 007,008,012 Kel. Pengadegan dan Ketua RT 001 S/d 006 Kel. Rawajati.

Check Also

Kesiapan Tower 5 Yang Diperuntukan Pasen Isolasi Mandiri

RS Darurat Covid – Wisma Atlit Kemayoran Jakarta. Sejauh mana kesiapan Tower 5 yang diperuntukan …