Home / Berita Utama / Kodam Jaya Adakan Komunikasi Sosial Kreatif Lomba Melukis

Kodam Jaya Adakan Komunikasi Sosial Kreatif Lomba Melukis

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Upaya memelihara hubungan Prajurit TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat, Kodam Jaya/Jayakarta adakan lomba Komsos kreatif lomba melukis pada triwulan III TA 2020, yang dibuka oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat, S.I.P bertempat Aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta timur, Kamis (24/9/2020).

Dalam amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Abdurachman, S.E., M. M yang dibacakan Aster Kasdam Jaya mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba dan tim juri atas kehadiran serta partisipasi mengikuti lomba yang diselenggarakan dalam rangka Komsos kreatif, sehingga menumbuhkan rasa bangga bahwa melukis di kalangan generasi muda mendapat apresiasi yang cukup tinggi, dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan ini.

Dengan mengangkat tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”, bertujuan terpeliharanya hubungan prajurit TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat. Hasil lomba ini menjadi indikator untuk mengetahui tingkat kemajuan yang dicapai oleh masing-masing peserta, setelah melaksanakan latihan-latihan sebelumnya.

Diharapkan peserta semakin termotivasi serta menuangkan keutuhan imajinasinya menjadi sebuah maha karya yang spektakuler, serta mempunyai nilai karya seni yang tinggi dan selalu menjunjung tinggi sportifitas sebagai pencinta seni diakhir amanatnya.

Sebanyak 30 Peserta lomba melukis kali ini dengan berbagai kreasinya, yang di nilai oleh RA Fadin dosen jurnalistik foto UIN Jakarta dan Universitas Multimedia Tangerang dan Ardiles Akyuwen dosen program study desain Universitas Multimedia Serpong Tangerang. Hasil penilaian Dewan Juri, antara lain : Juara 1 dari Kodim 0509/Kab Bekasi an. Intan Aulia. P, Juara 2 dari Kodim 0510/Trs an. Farel Putri dan Juara 3 dari Kodim 0506/Tgr Ramadani.

Check Also

Meriahkan HUT TNI ke-75 Kodam Jaya Adakan Lomba Band

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020, …