Home / Berita Utama / Kodam Jaya Bantu Pengobatan Warga Yang Terdampak Banjir Di Wilayah Kabupaten Bekasi
Tenaga Medis Kodam Jaya membantu cek kesehatan warga yang terdampak banjir , Selasa (22/02/2021)

Kodam Jaya Bantu Pengobatan Warga Yang Terdampak Banjir Di Wilayah Kabupaten Bekasi

Kodam Jaya – Pebayuran Bekasi. Banjir yang terjadi di wilayah Bekasi saat ini, tidak sedikit warga yang terdampak serta mengalami gangguan kesehatan. Menyikapi hal itu Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya turun langsung mendirikan Posko Kesehatan untuk membantu warga yang mengalami gangguan kesehatan di lokasi terdampak Banjir di wilayah Desa Pebayuran Bekasi, Selasa (23/2/2021).

Masyarakat sekitar yang terdampak banjir cek kesehatan di Posko Kesehatan Kodam Jaya

Akibat banjir yang melanda daerah Pebayuran Bekasi saat ini, banyak warga yang terdampak mengalami gangguan kesehatan seperti batuk pilek atau ispa, diare dan gatal-gatal bahkan ada beberapa warga yang mengalami demam pengaruh cuaca tidak baik.

Sejak hari Senin kemarin sampai hari ini, Tim Medis dari Kodam Jaya bahu membahu dengan Tim Medis dari Polri, Puskesmas setempat serta dari Dinkes Pemerintah Daerah. Pelaksanaan pengobatan yang dilaksanakan selain memberikan dukungan kesehatan terhadap TNI-Polri atau unsur lain yang bertugas membantu warga yang terdampak banjir, juga memberikan dukungan langsung mengobati warga yang mengalami gangguan kesehatan, baik warga yang datang ke Posko Kesehatan, juga Tim Medis ini menyebar mendatangi langsung warga di tempat pengungsian yang mengalami ganguan atau keluhan-keluhan kesehatannya, sampai saat ini kurang lebih sejumlah 145 pasien telah ditangani oleh Tim Medis Kodam Jaya.

145 pasien telah ditangani oleh tim medis Kodam Jaya

Jumlah tenaga kesehatan dari Kodam Jaya sebanyak 10 orang yang diperbantukan dalam kegiatan tersebut, adapun jenis obat-obatan sesuai dengan kebutuhan, penyakit yang dialami oleh warga tersebut, dukungan obat-obatan yang disuplay oleh Kodam Jaya sampai saat ini terus mengalir, mengacu sesuai kebutuhan, obat-obatan yang dibutuhkan warga terdampak banjir tersebut, dominan dialami oleh warga seperti Salef untuk gatal-gatal, paracetamol, obat diare, serta vitamin dll.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS mengatakan, dukungan tenaga medis yang diterjunkan oleh Kodam Jaya, disana bekerja sama dengan Tim Medis Polri maupun dari Dinkes, untuk membantu warga yang terdampak banjir berkaitan dengan kondisi kesehatan yang dialami oleh warga, Kodam Jaya berupaya meringankan beban warga, bagaimanapun juga kesehatan adalah hal mendasar yang harus mendapat perhatian khusus, pungkas Kapendam Jaya.

Check Also

Kasdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinisasi di Pondok Kopi

Kodam Jaya – Pondok Kopi. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun S.I.P., Meninjau pelaksanaan …