Home / Berita Utama / Kodam Jaya Berkolaborasi Dalam Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah DKI Jakarta
Kodam Jaya Berkolaborasi Dalam Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah DKI Jakarta, Kamis (17/06/2021).

Kodam Jaya Berkolaborasi Dalam Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah DKI Jakarta

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Adanya kenaikan angka positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta saat ini, menyikapi hal itu Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dalam melaksanakan serbuan Vaksinasi, dengan harapan dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh, memutus laju penyebaran Covid-19 serta menurunkan angka positif Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Serbuan Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Tanah Abang Jakarta Pusat dan di Rusunawa Marunda Jakarta Utara, Kamis (17/6/2021).

Serbuan Vaksinasi yang dicanangkan sejak tanggal 17 Juni 2021 sampai dengan tanggal 17 Agustus 2021, pelaksanaannya merupakan kolaborasi antara Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

Peran serta Kodam Jaya dalam serbuan Vaksinasi tersebut, selain menerjunkan tenaga medis dari Kesehatan Militer jajaran Kodam Jaya, juga menyiapkan berbagai sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran pelaksanaan serbuan Vaksinasi, bahkan aparat teritorial wilayah mulai dari unsur Babinsa secara berjenjang, terjun langsung berkontribusi sesuai peran dan tanggung jawabnya masing-masing, demi suksesnya pelaksanaan serbuan Vaksinasi tersebut.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkapkan, “Bahwa jumlah pencapaian serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan hari Kams, 17 Juni 2021 yang digelar di Tanah Abang Jakarta Pusat mencapai 273 Dosis, sementara serbuan vaksnasi yang dilaksanakan di Rusun Marunda Cilincing Jakarta Utara mencapai 711 Dosis”, ungkap Kapendam.

Kodam Jaya bersama Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta akan terus bersinergi dalam melaksanakan program serbuan vaksinasi tersebut, hal ini sebagai langkah dalam percepatan penanganan Covid-19, sehingga bangsa Indonesia pada umumnya, khususnya warga DKI Jakarta terbebas dari Covid-19, hal ini selaras dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta dengan tema Menuju Merdeka Vaksinasi Covid-19 17 Agustus 2021, pungkas Kapendam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …