Home / Berita Satuan / Kodam Jaya dan BBWSCC Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama

Kodam Jaya dan BBWSCC Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama

Kodam Jaya-Cililitan. Kodam Jaya dan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) hari ini menanda tangani perjanjian kerjasama terkait Karya Bakti TNI Pemeliharaan Sungai dan Situ di wilayah Kodam Jaya bertempat di Lobby Sapta Marga Makodam Jaya,Rabu (19/8/2020)

Sebelum dilaksanakan penanda tanganan perjanjian Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E.,M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa perjanjian kerjasama antara BBWSCC dengan Kodam Jaya adalah bukan kali pertama, namun pada kesempatan yang berbahagia ini”, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala BBWSCC dan jajaran, atas kepercayaannya kembali melibatkan Kodam Jaya dalam upaya percepatan normalisasi Sungai Ciliwung Cisadane, ucap Pangdam Jaya.

Terwujudnya sinergi dan pendayagunaan fungsi serta manfaat sungai beserta kelestarian dan jaminan kebersihannya, sudah lama menjadi impian dan harapan masyarakat DKI Jakarta.

Dan untuk sekalian kalinya pula, Kodam Jaya/Jakarta sebagai satuan kewilayahan selalu siap dan turut berperan aktif untuk membantu pemerintah terkait maksud dan tujuan tersebut, ujar Pangdam Jaya.

lanjutnya, “Saya sangat merespon niat baik dan kerjasama ini, dan semoga apa yang kita laksanakan dapat membawa manfaat yang maksimal untuk kepentingan khalayak. Hal ini juga segaris dengan Undang-Undang RI No.34 Tahun 2004 Pasal 7 ayat 2, tentang tugas dan keterlibatan TNI membantu Pemerintah Daerah meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat” , tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Pangdam Jaya berharap bentuk kerjasama ini dapat mempengaruhi serta mendorong semua pihak untuk mau bergotong royong mewujudkan Sungai Ciliwung Cisadane terbebas dari sampah dan bangunan liar, agar tampak lebih asri, bersih, hygenis. Untuk hal ini, Kodam Jaya selalu bersedia mendukung serta memberikan bantuan baik berupa alat peralatan, bantuan layanan kesehatan maupun personel, pungkasnya.

Selanjutnya dilaksanakan penanda tanganan perjanjian kerjasama antara BBWSCC dengan Kodam Jaya, yang melaksanakan penantangan langsung oleh Kepala BBWSCC Bapak Ir. Raden Rudolfus Bambang Heri Mulyono, M.Si. dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E.,M.M.

Pada saat dilaksanaan penandatanganan tersebut tampak hadir Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Asrendam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Kakumdam Jaya, Kazidam Jaya dan Jajaran BBWSCC.

Check Also

Antisipasi Banjir Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah …