Home / Berita Utama / Kodam Jaya Dan Polda Metro Jaya Sidak Penerapan PPKM dan Bagikan 3000 Masker
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M.,membagikan masker kepada masyarakat saat pelaksanaan sidak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di dua tempat yaitu di Pasar Glodok dan Pasar Tanjung Duren Jakarta Barat, Selasa (02/02/2021)

Kodam Jaya Dan Polda Metro Jaya Sidak Penerapan PPKM dan Bagikan 3000 Masker

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membagikan 3000 masker, ribuan masker tersebut dibagikan saat pelaksanaan sidak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di dua tempat yaitu di Pasar Glodok dan Pasar Tanjung Duren Jakarta Barat, Selasa (2/2/2021).

 

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, saat melaksanakan konferensi pers di pasar glodok.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, pada saat berada di pasar Glodok mengatakan, bahwa pembagian masker ini merupakan salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19. Tak hanya itu Pangdam beserta Kapolda, terus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pemberlakuan PPKM.

‚ÄúPembagian masker kepada warga, ini sebagai implementasi instruksi Presiden RI dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian Covid-19″, tegas Pangdam Jaya.

Selain itu, kita juga melaksanakan kegiatan pengecekan realisasi dari PPKM melaksanakan tugas di lapangan, baik TNI maupun Polri kemudian bagaimana melihat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker, sudah tiga hari kita berturut-turut melaksanakan baik pagi siang maupun sore di tempat-tempat keramaian.

Selain itu Pangdam juga menyampaikan, Alhamdulillah kesadaran masyarakat luar biasa dan setiap hari kita membagikan masker untuk masyarakat jadi semoga masyarakat betul-betul bisa memanfaatkan masker ini karena Covid-19 ini semakin meningkat khususnya di DKI Jakarta biasanya 1000 sekarang sudah mencapai 3000, mudah-mudahan dengan kegiatan PPKM yang dilakukan oleh TNI Polri akan menekan dan menurunkan peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Jakarta.

 

Pelaksanaan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bertempat di Pasar Glodok dan Pasar Tanjung Duren Jakarta Barat

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin Budi, dalam kesempatan yg sama menyampaikan kepada rekan media bahwa Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya menghimbau agar peran serta masyarakat dalam setiap kegiatan, senantiasa tetap mematuhi dan menerapkan disiplin protokol kesehatan, 3M : Tetap Memakai Masker, Tetap Mencuci Tangan, Tetap Menjaga Jarak dimanapun kegiatan , semua harus dilakukan dengan penuh kesadaran dari masing-masing individu masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E,. M. Hum, PJU Polda Metro Jaya, Walikota Jakarta Barat, Asintel Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0503/JB, Kapolres Jakarta Barat, Waaster Kasdam Jaya, serta Danramil, Kapolsek dan Camat.

Check Also

Kodam Jaya Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Menwa

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Kodam Jaya/Jayakarta menggelar acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang bertajuk, ” Peran …