Home / Berita Satuan / Kodam Jaya Gelar Bazar Murah Jelang Idul Fitri 1439 H

Kodam Jaya Gelar Bazar Murah Jelang Idul Fitri 1439 H

Kodam Jaya – Jakarta. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kodam Jaya menggelar pasar murah dan penyerahan bingkisan Lebaran secara simbolis kepada prajurit dan PNS Kodam Jaya. Kegiatan dibuka langsung Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra di lapangan Kartika, Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5, Jakarta Timur, Selasa (6/06).

Peresmian kegiatan ditandai dengan pernyataan pembukaan dari Kasdam Jaya serta pemotongan pita balon udara oleh Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Wiwik Joni Supriyanto, didampingi Wakil Ketua Persit PD Jaya dan Wakil Ketua Darma Pertiwi, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke setiap stand bazar.

Dalam bazar tersebut ragam sembako yang dijajakan dan tersedia cukup mendominasi, di samping barang atau kebutuhan rumah tangga lainnya yang tersusun rapi dan dijual dengan harga lebih murah dibanding harga pasar atau swalayan. Kodam Jaya berkeinginan selain dapat membantu para prajurit, PNS dan masyarakat sekitar, bazar ini digelar karena situasi jelang lebaran harga-harga bahan pokok cenderung mengalami kenaikan yang signifikan, meskipun Pemerintah selalu berupaya menjaganya agar tetap stabil.

Dalam sambutan Pangdam Jaya yang dibacakan Kasdam Jaya mengucapkan, terima kasih kepada seluruh Stand yang ikut berpartisipasi kali ini dan berharap menambah manfaat serta dapat membantu meringankan beban untuk pengadaan kebutuhan pokok jelang dan selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Pemenuhan kebutuhan pokok merupakan hal yang tidak bisa dihindari dan harus tersedia setiap hari. Manakala terjadi lonjakan harga, tentunya akan mempengaruhi kondisi keuangan setiap keluarga, belum lagi dihadapkan dengan padatnya momen silaturahmi selama lebaran nanti. Jadi kalau bisa harga jual harus di bawah harga pasar,” himbau Kasdam kepada seluruh pengelola stand dari jajaran Persit KCK PD Jaya, Primer Koperasi dan rekanan Koperasi Kartika Jaya.

 “Meski murah tetapi tetap memperhatikan kualitas barang, dan bazar ini bukan untuk meraih keuntungan besar, namun niatkan lah guna membantu keluarga besar Kodam Jaya sekaligus sebagai pelengkap kesempurnaan ibadah puasa kita, sehingga dapat lebih diberkahi Allah SWT,” pungkas Kasdam Jaya.

Selama bazar berlangsung, para pengunjung dihibur oleh para artis sinetron ‘Wasiat Bapak’ (ANTV), diantaranya Gunawan, Imaz Fitri dan Mega Carefansa. Tidak ketinggalan Grup Band Ajendam Jaya ikut menambah semarak dan memanjakan lewat berbagai lagu dan alunan musik, sesekali mengajak pengunjung yang tengah hilir mudik di depan panggung untuk bernyanyi dan menghibur.

Turut larut dalam kemeriahan bazar Ramadhan, Irdam Jaya, Kahubdam Jaya Kolonel Inf I. Wayan Sueda, Asren Kasdam Jaya dan Kapuskopad Kolonel Inf Sofian. Pejabat teras Kodam lainnya tampak Danrindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, Kasrem 052/Wkr Letkol Kav Sholeh, Dandim 0508/Dpk Letkol Inf Iskandar, Danyonarmed 7/GS, Danyonkav 7/PS, Dandim 0505/JT Letkol Inf Anan Nurakhman serta para Staf Ahli, Staf Khusus, Pa LO AL, Pa LO AU dan Pengurus Persit KCK PD Jaya..

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …