Home / Berita Satuan / Kodam Jaya Gelar Karbak dan Baksos Skala Besar di Kecamatan Balaraja

Kodam Jaya Gelar Karbak dan Baksos Skala Besar di Kecamatan Balaraja

Kodam Jaya – Kabupaten Tangerang. Kodam Jaya/Jayakarta mengerahkan 800 personel terdiri dari berbagai elemen seperti, TNI, Polri, pelajar, Ormas Pemuda dan masyarakat Balaraja untuk membersihkan Pasar Sentiong Kampung Pakuhaji, Desa Tobat, Balaraja, Kabupaten Tangerang. Selain melakukan permbersihan pasar, prajurit Kodam Jaya bersama elemen masyarakat juga melakukan penghijauan berupa penanaman ratusan pohon di sekitar Pasar Sentiong, Selasa (24/7/18).

Kegiatan pembersihan dan penghijauan Pasar Sentiong tersebut merupakan Karya Bakti (Karbak) skala besar dalam rangkaian Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa yang dilaksanakan di Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Cisoka. Pembukaan Karbak dipimpin oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto. Dalam kesempatan itu, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jakcy Ariestanto didampingi Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Danyonkav 7/PS Letkol Kav Tofan Tri Anggoro dan Danden Rudal 003 May Arh C. Silaban.

Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai serbuan teritorial untuk membantu pemerintah daerah. “Bersama Komunitas Pasar Sentiong, para pelajar dan masyarakat, Prajurit Kodam Jaya melaksanakan Karbak bersih-bersih Pasar Sentiong dengan tujuan Peduli Pasar Bersih. Hal tersebut merupakan kegiatan serbuan teritorial TNI AD yang dilakukan Kodam Jaya untuk membantu pemerintah daerah,” jelas Kapendam Jaya kepada media.

Karbak skala besar yang mengusung tema ‘Karya Bakti Skala Besar Kodam Jaya/Jayakarta Dalam Rangka Kepedulian Terhadap Lingkungan, Bersama Rakyat TNI Kuat’ ini secara bersamaan juga menggelar bakti sosial (Baksos) di Lapangan Desa Tegalsari, Kecamatan Balaraja. Kegiatan Baksos ini melayani pengobatan umum, pembagian ratusan kacamata baca bantuan dari Dian Mandiri dan Lions Club, donor darah, sunatan massal, pembagian sembako dan hiburan.

Karbak dan Baksos yang digelar Kodam Jaya ini bertujuan untuk terus menjalin kerbersamaan dengan rakyat, sehingga terbangun sinergitas kerukunan yang guyub rukun, dalam upaya memperkokoh soliditas persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Selain itu, termasuk sebagai sarana menumbuhsuburkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan mendukung  program ‘Resik-Resik Pasar’ (bersih-bersih pasar) yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan bakul masyarakat pada umumnya.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …