Home / Berita Satuan / Kodam Jaya Gelar Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat

Kodam Jaya Gelar Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono, dalam hal ini diwakili oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto membuka Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah di Yonmek 201/JY, Gandaria Jakarta Timur. Senin (25/11/2019)

Pembukaan kursus ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta kursus oleh Aster Kasdam Jaya, Kursus Mahir Tingkat Dasar kali ini diikuti sejumlah 300 orang dari Satuan Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, termasuk dari personel Kowad sejumlah 30 orang. Kursus tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai 29 November 2019 dengan pelatih dari Pusdiklatda DKI Jakarta

Pada kesempatan itu Pangdam Jaya/Jayakarta dalam amanatnya yang dibacakan Aster Kasdam Jaya menyampaikan bahwa kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Kodam Jaya/Jayakarta TA 2019 mengambil tema TNI AD “Melalui Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Membentuk Kader Pembina Pramuka Mahir Dasar Saka Wira Kartika Yang Handal Dan Profesional”, untuk dapat meningkatkan kemampuan para prajurit dalam melatih dan membina generasi muda, pelajar dalam bidang kepramukaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kodam Jaya/Jayakarta dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia serta mengembangkan rasa persaudaraan dan persatuan di kalangan Pembina, Pamong, dan Instruktur melalui Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika.

Hal itu selain merupakan wahana silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan juga untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang Pembinaan SWK, yang nantinya mampu melahirkan kader-kader Pramuka memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil, mandiri dan memiliki semangat “Budi Bhakti Bawa Laksana, tegas Pangdam Jaya.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …