Home / Berita Utama / Kodam Jaya Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Menwa

Kodam Jaya Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Menwa

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Kodam Jaya/Jayakarta menggelar acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang bertajuk, ” Peran Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Alumni Menwa sebagai Implementasi dari UU No. 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumberdaya Nasional Untuk Pertahanan Negara”, bertempat di Aula A. Yani Makodam Jaya Cililitan-Jaktim, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan Pembinaan Wasbang Bersama Menwa dan Alumni Menwa di Kodam Jaya tadinya acara tersebut rencana akan dibuka oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., namun karena suatu hal sehingga dibuka oleh Kapoksahli Brigjen TNI Wahyudin.

Kapoksahli kepada awak media mengatakan bahwa, Menwa merupakan komponen cadangan yang siap digerakkan dalam setiap kondisi dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah dan aparat keamanan untuk kepentingan pertahanan dan keamanan negara, kata Kapoksahli

Lebih lanjut Brigjen TNI Wahyudin juga menyampaikan bahwa Menwa dan Alumni Menwa sudah terbukti telah memberikan kontribusi yang besar terhadap negara dimana di Menwa selain mereka mempunyai kesadaran akan Wasbang juga nilai-nilai Pancasila, karena mereka terdiri dari berbagai suku di seluruh wilayah NKRI sehingga para Menwa sudah tentun Berbhinneka Tunggal Ika dalam berinteraksi antar Menwa.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Ahmad Reza Fatria kepada awak media menyampaikan acara Pembinaan Wasbang seperti yang digelar oleh Kodam Jaya merupakan kegiatan yang positif apalagi dilaksanakan dengan para Menwa dan Alumni Menwa, ujar Wagub

Semoga kedepan dapat dilaksanakan lagi acara serupa dengan komponen anak bangsa lainnya agar generasi muda jiwa nasionalismenya semakin tinggi, karena pada pundak generasi mudalah sebagai penerus perjuangan dan kelangsungan bangsa ini dan Kami Alumni Menwa telah membuktikan bahwa Menwa dapat diandalkan dalam pertahanan dan keamanan, yang mana pernah dikirim sebagai Pasukan PBB di Kongo, tutup Wagub DKI.

Check Also

Pomdam Jaya Kawal Pelaksanaan Rekonstruksi Perkara Penembakan Yang Dilakukan Oleh Tersangka Brigadir CS

Kodam Jaya – Cengkareng Jakarta Barat. Tindak lanjut proses penyidikan perkara penembakan yang dilakukan oleh …