Home / Berita Utama / Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Baksos Peduli Covid-19

Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Baksos Peduli Covid-19

Kodam Jaya – Pademangan Jakarta Barat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., mengajak warga untuk selalu mematuhi Protap Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan memulihkan perekonomian, himbauan tersebut diungkapkan Pangdam, saat menggelar bakti sosial, bertempat di Pademangan Barat Rw 11 Rt 11 Jakarta Utara, Kamis (19/11/2020).

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya menyampaikan, “Dengan melaksanakan protap kesehatan, berarti kita sudah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah mewabah di Indonesia. Artinya lebih kurang sudah 7 bulan lamanya kita dilanda pandemi Covid-19 dan dampaknya sangat terasa terutama dalam perekonomian negara” ujarnya.

Tercatat 102 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu dalam kegiatan tersebut, Pangdam berharap, bantuan ini menjadi berkah dan bermanfaat sehingga dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Beberapa kegiatan yang dilakukan Kodam Jaya/Jayakarta, yang tergabung dalam PDMK, termasuk juga operasi Yudistisi, komponen masyarakat yang selama ini sudah tergabung dalam kelompok padat karya yang memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat, “Alhamdulillah Pademangan yang tadinya merah berangsur-angsur pulih dan saat ini, Wisma Atlet sudah mulai berkurang serta tingkat kesembuhan sudah meningkat, berkat kesadaran-kesadaran melakukan 3 M”, tegas Pangdam Jaya/Jayakarta.

Kodam Jaya melakukan bakti sosial dikarenakan banyak korban Covid-19, ada juga situasi saat ini yang terkena PHK, sehingga menyulitkan perekonomian masyarakat.

“Saya kira kegiatan ini sangat positif, hari ini kita Bhaksos dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita lihat bersama masyarakat juga antusias. Mudah-mudahan dari kegiatan Bhaksos ini dapat dirasakan manfaatnya”, pungkas Pangdam Jaya/Jayakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danrem 052/Wkr, Aspers Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Dandim 0502/JU, Aparat Kelurahan Pademangan, FKPPI dan masyarakat setempat.

Check Also

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Otsus OAP Pria TA 2020

Kodam Jaya – Rindam Jaya Condet Jakarta Timur. Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo dengan resmi …