Home / Berita Satuan / Kodam Jaya mencari Bibit Atlet lewat Lomba Oraum

Kodam Jaya mencari Bibit Atlet lewat Lomba Oraum

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pabandya Sahlur ( Pemisahan dan Penyaluran) Sperdam Jaya Mayor Inf Didik Teguh memimpin rapat koordinasi (rakor) satuan dalam rangka pelaksanaan lomba olahraga umum antar satuan. Dalam rapat yang dihadiri pejabat pers masing-masing satuan tersebut dipaparkan rencana keseluruhan lomba yang akan digelar sekaligus dilaksanakan pengundian lomba di ruang rapat Jasdam Jaya Makodam Jaya. Senin (2/4)

Tujuan diadakannya lomba olahraga umum (oraum) adalah untuk meningkatkan pembinaan satuan (Binsat) antar Satpur, Satbanpur dan Satbalak. Lomba ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Kodam Jaya di bidang olah keprajuritan sehingga diharapkan lahir prajurit yang mahir dibidang olahraga.

Mengawali rakor Mayor Inf Didik mengatakan bahwa perlu adanya penyegaran pada prajurit dan PNS Kodam Jaya dengan cara menyelenggarakan lomba olahraga umum antar satuan. “Lomba ini merupakan perintah Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto guna pembinaan satuan dan sekaligus penyegaran personel Kodam Jaya. Perlombaan ini bertujuan juga untuk mencari dan menjaring bibit-bibit atlet Kodam Jaya yang nantinya menjadi duta Kodam Jaya pada Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) yang akan datang,” tegas Alumnus Akmil 2003.

Menurut Didik ada 7 (tujuh) cabang olah raga perlombaan yang akan dipertandingkan dan masing-masing cabang olah raga memiliki Koordinator yang memiliki tanggung jawab kelancaran dalam pelaksanaan lomba. Jasdam Jaya selaku supervisi olahraga yang disampaikan Kasi Postur Jasdam Jaya Mayor Inf Zainul mengatakan ada 19 tim yang berasal dari satuan-satuan jajaran Kodam Jaya diantaranya Satuan Batalyon jajaran Kodam Jaya, Brigrif 1 PIK/JS, Menarhanud, Rindam Jaya, Den Arhanud Rudal 003, Den Zipur 03, Pomdam Jaya serta satuan-satuan Balakdam Jaya yang dijadikan dalam Kelompok atau satuan gabungan.

“Sebagai satuan yang dikelompok/satuan Gabungan 1 terdiri Hubdam Jaya, Topdam Jaya, Pendam Jaya, Jasdam Jaya, Denmadam Jaya, Puskodal Ops, Sandidam Jaya, dan gabungan 2 terdiri dari Ajendam Jaya, Kesdam Jaya, Kudam Jaya, Minvetcaddam Jaya, Bintaldam Jaya dan Kumdam Jaya dan gabungan 3 ada Zidam Jaya, Paldam Jaya, Bekangdam Jaya, Infolahtadam Jaya, Setumdam Jaya,” tegas Mayor Zainul.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …