Home / Berita Satuan / Kodam Jaya Menggelar Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Kodam Jaya Menggelar Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Ribuan masyarakat berbondong-bondong memadati dan mengantri lokasi pengobatan gratis dan pembagian sembako di RS Moh. Ridwan Meuraksa Jln. Taman Mini Kel. Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Senin (16/12/2019).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 sebagai bentuk tanggung jawab sosial di bidang Kesehatan kepada masyarakat. Bakti Sosial pelayanan Kesehatan ini berupa Anjangsana, pemeriksaan mata, pembagian kacamata, pemeriksaan gigi, donor darah, pengobatan umum dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Kepala Rumah Sakit Tk. II Moh Ridwan Meuraksa Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono SpOrt mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian pihak rumah sakit kepada masyarakat sekitar. Selain itu, acara ini juga digelar dalam rangka kegiatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2019.

“Berbagai macam pengobatan dan pemeriksaan gratis serta pembagian sembako hari ini, selain membantu masyarakat kurang mampu juga diharapkan dapat meningkatkan solidaritas, soliditas dan sinergitas antara prajurit TNI dengan komponen masyarakat lainnya guna mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat”, kata Puji Hartono.

Lebih lanjut dikatakan Karumkit bahwa Kemanunggalan TNI-rakyat merupakan modal dasar yang sangat ampuh dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Hal ini membuktikan bahwa tanpa adanya kemanunggalan antara TNI-rakyat maka segala tugas yang dibebankan oleh negara kepada TNI AD tentunya tidak akan berhasil.

Bakti Sosial tersebut mampu mendatangkan warga masyarakat sejumlah 2.500 orang lebih baik yang berobat gratis maupun yang akan menerima sembako.

Check Also

Kembali Babinsa Koramil 05/KJ dan Personil BKO Kodim 0503/JB Laksanakan Pemantaun PDMPK

Kodam Jaya – Jakarta Barat, Masih terkait antisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kebon …