Home / Berita Utama / Kodam Jaya Menggelar Kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Kodam Jaya Menggelar Kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Bertepatan dengan hari lahir Pancasila, hari ini Selasa, 1 Juni 2021, Kodam Jaya menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan berbagai elemen masyarakat wilayah binaan teritorial Kodam Jaya, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Ciilitan Jakarta Timur, Selasa ( 1/6/2021 ).

Kegiatan komunikasi sosial merupakan bagian dari program kerja Staf Teritorial Kodam Jaya TA 2021, kegiatan komunikasi sosial yang digelar kali ini, menggusung tema, “Meneguhkan Tolelansi Mnecegah Radikalisme/Separstisme Berlandaskan Pancasila”, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan donor darah.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat S,I.P. diantaranya menyampaikan, bahwa Kegiatan Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme tingkat Kodam Jaya/Jayakarta ini guna memelihara dan meningkatkan hubungan antar prajurit Kodam Jaya/Jayakarta dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah Kodam Jaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang berdaulat dan sejahtera, hal ini sesuai dengan tema, “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme Berlandaskan Pancasila, ujar Pangdam Jaya dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aster Kasdam Jaya.

“Hari ini Selasa, 1 Juni 2021 bertepatan dengan Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita guna meringankan beban seluruh anak negeri dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi”, tutup Aster Kasdam Jaya.

Kegiatan komsos kali ini dipimpin oleh Aster Kasdam Jaya, dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, Menwa, perwakilan sekolah di wilayah binaan Kodam Jaya dan Waaster Kasdam Jaya beserta Perwira Staf Teritorial Kodam Jaya. Rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib serta senantiasa mengedepankan protokol kesehatan.

Check Also

Kasdam Jaya Hadiri Konfrensi Pers Pengungkapan Peredaran Gelap Narkotika

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, menghadiri acara konfrensi …