Home / Berita Satuan / Kodam Jaya Menggelar Serbuan Teritorial di Pasar Induk Jaya Kramat Jati Jakarta Timur

Kodam Jaya Menggelar Serbuan Teritorial di Pasar Induk Jaya Kramat Jati Jakarta Timur

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono dalam hal ini diwakili oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Aries Sutanto melaksanakan Serbuan Teritorial Selasa, (22/10) di Gedung serba guna PD Pasar Induk Jaya Kramat Jati Jakarta Timur.

Istilah serbuan dalam militer itu tidak hanya serbuan bersenjata saja tetapi kegiatan bakti sosialpun merupakan serbuan teritorial. Aster mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial kali ini di diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 22 s.d 24 Oktober, sedangkan kegiatan yang dilaksanakan adalah donoh darah, sunatan masal, pembagian sembako, kacamata baca dan kegiatan lainnya.

Hari pertama serbuan teritorial ini adalah donor darah yang diikuti oleh personel jajaran Kodam Jaya, Persit KCK PD Jaya, personel Polsek Kramat Jati serta masyarakat Kramat Jati secara sukarela. Donor darah ini memiliki prinsip “setetes darah adalah merupakan nyawa bagi orang lain.

Dalam kesempatan itu Aster Kasdam menyampaikan terima kasih kepada PMI, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus juga kepada anggota TNI-Polri, Persit, PNS dan masyarakat yang penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang lain.

“Untuk itu, kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini selain berdampak positif terhadap sinergitas TNI AD dengan segenap komponen masyarakat dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, juga mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi”, tutur Dandim.

Lebih lanjut Jacky menambahkan, bahwa melalui donor darah ini diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antar sesama manusia.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Walikota Jakarta Timut Bapak Uus Kuswanto, S.Sos, MA.P mengatakan kegiatan serbuan teritorial TA 2019 dapat mewujudkan kemanunggalan dan menyatukan masyarakat Jakarta Timur dengan TNI-Polri dan selaku perwakilan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kodam Jaya/Jayakarta yang sudah berhati mulia selain telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Jakarta juga peduli terhadap sesama, ujarnya.

Check Also

7 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Serentak Koramil 01/Koja Bersama Tripilar

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU bersama Tripilar gelar Operasi Yustisi …