Home / Berita Utama / Kodam Jaya Monitoring Dan Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Covid -19 AstraZeneca
Kodam Jaya Monitoring Dan Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Covid -19 AstraZeneca, Senin (25/10/2021).

Kodam Jaya Monitoring Dan Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Covid -19 AstraZeneca

Kodam Jaya – Bandara Sukarno Hatta Cengkareng. Upaya percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi Nasional, pemerintah kembali mendatangkan Vaksin Covid-19 Merk AstraZeneca Tahap Ke-106 sebanyak 684.400 Dosis dari Luar Negeri, agar vaksin tersebut sampai di tujuan serta terjamin keamanannya, Kodam Jaya beserta jajarannya kembali terjun melaksanakan monitoring, serta pengamanan langsung sejak kedatangan di Bandara Soetta sampai dengan vaksin tersebut tiba di tujuan yaitu di PT. Biofarma Bandung Jl. Gudang Utara No 26, Merdeka, Kec. Sumur Bandung Kota Bandung Jawa Barat. Senin (25/10/2021).

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan persnya menyampaikan, Pesawat Qatar Airways QR-954 Doha yang mengangkut vaksin Covid-19 Merk AstraZeneca, setelah landing di Bandara Soetta, pihak Kodam Jaya beserta jajarannya langsung melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin tersebut, setelah selesai proses pemeriksaan dan cek fisik oleh Bea dan Cukai Bandara Soetta, selanjutnya dengan menggunakan 1 Unit Truck Treler dan 1 Unit Cadangan, dikawal secara melekat sampai tujuan di Gudang Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, ungkap Kapendam Jaya.

Lebih jauh Kapendam menjelaskan, bahwa Adapun tiga unit kendaraan kawal dari Pomdam Jaya terdiri dari dua unit kendaraan kawal utama di depan dan belakang truk vaksin, serta satu unit kendaraan kawal cadangan. Selain itu, setiap petugas juga dilengkapi dengan senjata, pengaturan pengamanan vaksin AstraZeneca sebanyak 684.400 Dosis kali ini menggunakan mekanisme “tactical floor game” (TFG), teknis pengamanan secara ketat diatur oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW, secara keseluruhan dengan melibatkan kurang lebih 80 personel dari Satuan jajaran Kodam Jaya, Polda Metro dan unsur pengamanan lainnya.

Kita berharap proses percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan perekonomian dan transformasi ekonomi nasional dapat tercapai sesuai harapan, kami menghimbau mari kita laksanakan vaksinasi, lebih-lebih saat ini sudah disiapkan vaksinasi yang diperuntukan kepada pasien Komorbid, jelas Kapendam.

Hingga berita ini diterbitkan, proses pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 AstraZeneca sejak tiba kedatangan di Bandara Soetta sampai di Bio Farma Kota Bandung dalam keadaan aman dan terkendali, tutup Kapendam.

(Sumber Pendam Jaya)

Check Also

Pangdam Jaya Tinjau Perumahan Dinas di Sumur Batu

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Guna mengetahui secara fisik di lapangan, tentang aset Negara yang …