Home / Berita Satuan / Kodam Jaya Samakan Pemahaman Penyelenggaran Latihan Di Gunung Bunder

Kodam Jaya Samakan Pemahaman Penyelenggaran Latihan Di Gunung Bunder

Kodam Jaya – Gunung Bunder. Guna menyamakan pemahaman dalam menyelenggarakan latihan di jajaran Kodam Jaya, Rindam Jaya menggelar Penataran Teknik Penyelenggaraaan Latihan (Nikgarlat), di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat.

Penataran Nikgarlat ini diikuti 80 Prajurit dari perwakilan seluruh satuan jajaran Kodam Jaya dan berlangsung selama 21 hari sejak 23 April hingga 13 Mei 2019.

Selain materi yang bersifat teori, diajarkan juga teknik dan taktik penyelanggaraan latihan dalam penataran ini. “Tujuan penataran ini untuk meningkatkan kemampuan cara memberi instruksi, manajemen latihan, program latihan yang distandarisasi dan aplikasi latihan, termasuk materi teknik dan taktik,” kata Komandan Penataran Nikgarlat yang juga Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam Jaya, Kolonel Inf Handoko Prasetyo, S.I.P, saat membacakan amanat Danrindam Jaya.

Penataran Nikgarlat ini melibatkan pelatih-pelatih Rindam Jaya yang sudah memiliki keunggulan di bidang latihan sesuai ketentuan TNI AD serta diawasi oleh tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) latihan dari Staf Operasi Kodam Jaya.

About redaksi