Home / Berita Utama / Kodam Jaya Selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Menjelang KTT Asean Leaders Meeting Tahun 2021
Kodam Jaya Selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Menjelang KTT Asean Leaders Meeting Tahun 2021, Kamis (22/04/2021).

Kodam Jaya Selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Menjelang KTT Asean Leaders Meeting Tahun 2021

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin langsung jalannya Focus Group Discussion (FGD) Menjelang KTT Asean Leaders Meeting, bertempat di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur.

Dalam waktu dekat, Indonesia akan menerima sejumlah tamu negara yang akan melaksanakan KTT Asean Leaders Meeting Tahun 2021 di Sekretariat Asean Jalan Sisingamangaraja No. 70 A. Jakarta Selatan.

Pangdam Jaya memberikan Amanat pada kegiatan FGD

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, maka kodam Jaya/Jayakarta hari ini (Kamis, 22/4) selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang merupakan salah satu metode untuk sinkronisasi dan keterpaduan pada rencana kampanye militer dan rencana operasi (RO) Gabungan TNI dan Polri, baik Tingkat Komando Gabungan maupun Komando Tugas Gabungan TNI-Polri bersama dengan perangkat jajaran Pemerintah Provinsi DKI.

“Focus Group Discussion (FGD) ini merupakan salah satu metode untuk sinkronisasi dan keterpaduan rencana operasi TNI”, ungkap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa Indonesia sudah kesekian kalinya dipercaya dunia sebagai tuan rumah peristiwa sangat bersejarah yaitu Konferensi Tingkat Tinggi.

“Sebagai wujud tanggung jawab dan menjaga amanah dunia Internasional sekaligus demi mengangkat nama baik, kewibawaan dan kehormatan bangsa, maka kegiatan ini harus berjalan dengan sukses, baik dari segi penyelenggaraan kegiatan maupun aspek pengamanan”, pungkas Pangdam Jaya.

Ditempat yang sama Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S.M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Tujuan FGD ini adalah untuk memantapkan dan meyakinkan unsur yang terlibat benar-benar memahami sehingga masing-masing tahu tugas dan tanggung jawabnya”, kata Waasops Panglima TNI.

Peserta FGD sedang mendengarkan Amanat dari Pangdam Jaya dengan penuh seksama

Sebelum acara diskusi dimulai, terlebih dahulu disampaikan paparan oleh Asintel Kasdam Jaya tentang situasi dan perkiraan ancaman, selanjutnya Asops Kasdam Jaya memaparkan tentang rencana operasi. Sesaat paparan selesai dilanjutkan Diskusi dengan Moderator Pabandya Ops Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Inf Prawito.

Selain Pangdam dan Waasops Panglima TNI, FGD juga dihadiri oleh Kasdam, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Asops Paspampres, para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam Jaya serta para Dandim dan Danyon yang terlibat dalam pengamanan KTT Asean Leaders Meeting Tahun 2021, serta dari satuan Intel dan Polisi Militer.

Check Also

Melalui Vicon : Kasdam Jaya Hadiri Rakoord Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protkes Dan Penanganan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pemerintah senantiasa berupaya dalam percepatan penanganan Covid-19, seperti halnya hari …