Home / Berita Utama / Kodam Jaya Selenggarakan Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H/TA 2021 M Secara Virtual

Kodam Jaya Selenggarakan Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H/TA 2021 M Secara Virtual

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., membuka acara kegiatan peringatan Tahun baru Islam 1443 H/2021 M, bertempat di Masjid Al Jihad Kodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, serta secara Virtual diikuti oleh seluruh Kesatuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, Rabu (15/9/2021).

Peringatan Tahun baru Islam 1443 H yang digelar di Masjid Al-Jihad Kodam dihadiri oleh segenap panitia dan beberapa orang perwakilan secara terbatas, tetapi diikuti oleh seluruh jajaran Kodam Jaya di Kesatuan masing-masing secara virtual melalui Zoom meting. Dengan menggusung Tema : “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M, Sebagai Momentum Meningkatkan Nilai – Nilai Spiritual Personil TNI – AD Menuju Insan Beriman dan Bertakwa di Tengah Pandemi Covid – 19”.

Rangkaian kegiatan peringatan Tahun baru Islam tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Qori Serka (Purn) H. Yuska dan Saritilawah Serma (K) Evid Setiawati.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan, “Agama itu untuk memperbaiki akhlak manusia yang sempurna menuju perilaku yang baik dan makna berhijrah bagi Prajurit dan PNS hendaknya menyesuaikan dengan kondisi saat ini”, ungkap Pangdam Jaya.

Lebih jauh Pangdam memaparkan bahwa disamping kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kita juga harus bisa menghindari perbuatan yang tercela, baik yang dapat merugikan diri kita, keluarga, satuan maupun masyarakat di sekitarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Bapak Ustadz Almukarom Letkol Inf Drs Abdul Qohar, M.S.i yang telah berkenan memberikan tausyiah dalam rangka pembinaan rohani Prajurit dan PNS Kodam Jaya/Jayakarta, tutup Pangdam Jaya.

Bertindak selaku penceramah Bpk Ustad Almukarom Letkol Inf Drs. Abdul Qohar. M.Si., beliau adalah Waka Bintaldam Jaya, dalam ceramahnya selaras dengan Tema yang digusung, “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M, Sebagai Momentum Meningkatkan Nilai – Nilai Spiritual Personil TNI – AD Menuju Insan Beriman dan Bertakwa di Tengah Pandemi Covid – 19”.

Adapun intisari peringatan Tahun baru Islam yang disampaikan oleh penceramah diantaranya, bahwa banyak hikmah yang di contohkan oleh Rasulullah, kita berhijrah meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT, selanjutnya melakukan perbuatan yang lebih baik, seperti halnya yang biasanya tidak ke Masjid jadi ke Masjid, selain beribadah juga memohon ampun dan berdoa kepada Allah SWT, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam Jaya di dampingi oleh Kasdam Jaya, Irdam Jaya, serta beberapa pejabat utama Kodam Jaya lainnya.

Kegiatan peringatan Tahun baru Islam 1443 H / 2021 M, di masjid Al-Jihad Makodam Jaya berjalan dengan tertib, serta pelaksanaannya senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Check Also

Pangdam Jaya mengunjungi Koramil 03/CB cabang bungin muara gembong Kabupaten Bekasi

Kodam Jaya – Muara Gembong. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A. mengunjungi Koramil 03/CB …