Home / Berita Utama / Kodam Jaya Siap Memfasilitasi Silaturahmi Paguyuban TIBTA-65

Kodam Jaya Siap Memfasilitasi Silaturahmi Paguyuban TIBTA-65

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menghadiri acara silaturahmi bersama paguyuban Tidar Bhakti Tiada Akhir TIBTA-65 dan Generasi Penerus TIBTA (GP-TIBTA) bertempat di Lobi Sapta Marga Makodam Jaya, Jln. Mayjen sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Sabtu (14/11/2020).

TIBTA 65 adalah persatuan atau paguyuban yang terdiri dari lulusan Akademi Militer Magelang tahun 1965, Ketua Umum Paguyuban sendiri adalah Letjen TNI (purn) Soeyono. Pada awal pendiriannya tahun 1986 di Bumi Perkemahan Cibubur, TIBTA disamping untuk sarana komunikasi warga TIBTA juga untuk menciptakan kerukunan keluarga besar pada umumnya.

Pada kesempatan itu Pangdam menyambut baik acara silaturahmi paguyuban ini dilaksanakan di Kodam Jaya karena Kodam Jaya memiliki fasilitas yang memadai.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para sesepuh anggota TIBTA-65 yang berkenan hadir pada acara ini karena Kodam Jaya siap memfasilitasi dan mendukung penuh logistiknya”, ungkap Pangdam yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Lebih lanjut pria asli Sunda itu mengisahkan pengalamannya selama menjabat Pangdam seperti mengatasi demo menolak UU cipta kerja dan kerusuhan yang berujung pembakaran Polsek Ciracas yang diakibatkan oleh salah informasi.

Sementara ditempat yang sama Ketua Paguyuban TIBTA-65 Letjen (Pur) Soejono menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak pangdam yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Disamping itu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini seharusnya dilaksanakan tahun 2017 yang lalu di Akmil Magelang, akan tetapi ada sesuatu hal sehingga ditundan dan baru terlaksana sekarang di Kodam Jaya ini.

“Paguyuban TIBTA-65 ini dibentuk dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan saling mengenal dengan keluarganya terutama anak-anaknya”, kata Letjen Soejono.

Lebih lanjut mantan Kasum ABRI itu menyampaikan bahwa yang hadir saat ini dari TNI/Polri 18 orang selebihnya dari keluarganya (istri dan anak).

Rangkaian acara tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata dan foto bersama di depan Makodam Jaya/Jayakarta.

Check Also

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Otsus OAP Pria TA 2020

Kodam Jaya – Rindam Jaya Condet Jakarta Timur. Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo dengan resmi …