Home / Berita Utama / Kodam Jaya Siapkan 15.000 Pasukan Bantu Pengamanan Pemilu 2019

Kodam Jaya Siapkan 15.000 Pasukan Bantu Pengamanan Pemilu 2019

Kodam Jaya – Cililitan. Kodam Jaya mengerahkan sebanyak 15.000 personel gabungan dalam pengamanan Pesta Demokrasi pada Pemilihan Umum April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Kasdam Jaya/Jayakarta Brigadir Jenderal TNI Suharyanto usai memimpin Apel Gabungan Tiga Pilar bertajuk ‘Siap Amankan Pemilu 2019’ di Lapangan Jayakarta, Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (19/3). “Untuk persiapan Pam (Pengamanan) Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan, khususnya Kodam Jaya akan membantu Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya, kita menyiapkan Pasukan 15.000 orang,” kata Kasdam Jaya.

Menurut Kasdam Jaya, dari 15.000 personel tersebut, tentu saja tidak bisa dipenuhi dari personel Kodam Jaya sendiri, namun dirinya akan mengkoordinir dan meminta bantuan kepada pasukan-pasukan yang ada di wilayah DKI Jakarta, seperti dari Kostrad, Kopassus, maupun dari TNI AL dan TNI AU.

Kasdam juga menjelaskan, anggota TNI yang terlibat dalam tugas Pam Pemilu akan berada di Polsek-Polsek. “Dalam pengamanan pesta demokrasi ini, TNI sifatnya hanya membantu dan tidak ada di sekitar TPS (Tempat Pemungutan Suara). Tapi kita masuk di Polsek-Polsek sebagai Pasukan Cadangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasdam menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pencoblosan dengan rasa aman. Kasdam juga menekankan ulang agar masyarakat bersikap cerdas dan pandai dalam memilih berita yang positif serta bermanfaat, guna membentengi diri dari pengaruh negatif penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Check Also

Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya berikan Arahan Dalam Rangka Kesiapan TNI Polri Dalam Mengamankan Pilkada Tangerang Selatan

Kodam Jaya_Tangerang Selatan. Memasuki Pilkada serentak tahun 2020. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M …