Home / Berita Utama / Kodam Jaya Terima Hibah Aset Tanah dan Bangunan Dari Pemkot Tangsel

Kodam Jaya Terima Hibah Aset Tanah dan Bangunan Dari Pemkot Tangsel

Kodam Jaya – Tangerang Selatan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono, berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), dalam bersinergi dengan Kodam Jaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Hal ini disampaikan Pangdam Jaya, saat penyerahan hibah tanah dari Pemkot Tangsel kepada Kodam Jaya, untuk pembangunan markas Koramil di jajaran Kodim 0506/Tangerang, yang berlangsung di Ruang Balandongan, Balaikota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (21/8/19).

Dalam sambutannya, Pangdam mengaku terkejut karena tanah yang diserahkan sudah ada sertifikatnya. “Terima kasih Pemkot Tangsel yang telah memberi hibah berupa tanah dan bangunan untuk Koramil, bahkan berikut isi kantornya. Saya sempat kaget juga, tanah diserahkan sudah ada sertifikatnya. Begitu perhatiannya Pemkot Tangsel kepada kami dalam menyiapkan tanah untuk pembangunan Koramil,” kata Pangdam.

Pangdam menambahkan, jajarannya akan melakukan proses hibah sesuai prosedur dan hukum yang berlaku. “Kami berjanji akan menyiapkan semua dokumen hibah ini, sehingga tertib administrasi,” imbuh Pangdam.

Pangdam juga mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan bersama untuk percepatan pembangunan di Tangsel. “Pembangunan tidak bisa berjalan tanpa keamanan yang baik dan tugas menjaga keamanan bukan hanya tugas aparat, melainkan tugas semua warga negara. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut menciptakan rasa aman di Tangsel ini. Harapan kami, kehadiran Koramil yang baru, dapat meningkatkan keamanan wilayah, sekaligus antisipasi dini kerawanan,” tandas Pangdam.

Dalam kesempatan ini, Pangdam Jaya juga berterima kasih kepada Kanwil BPN Banten yang telah membantu proses pengurusan hibah tanah dari Pemkot Tangsel. “Terima kasih kepada BPN Provinsi Banten, karena tanah tanpa sertifikat juga tiada artinya,” jelas Pangdam.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan terima kasih kepada Kodam Jaya, yang melalui Korem 052/Wijayakrama dan Kodim 0506/Tangerang, telah bersinergi membangun dan menjaga keamanan di wilayah Tangerang Selatan.

Airin mengatakan, Pemkot Tangsel menargetkan 1 kecamatan memiliki 1 Koramil dan 1 Polsek. Harapannya, agar sinergitas dan kekompakan Tiga Pilar bisa terlaksana hingga tingkat kelurahan, dalam memberikan rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan pemberian hibah untuk pembangunan Koramil Pamulang, Serpong dan Serpong Utara, dapat meningkatkan sinergi dan kekompakan yang selama ini sudah baik, dalam memberikan rasa aman dan melayani masyarakat Tangsel,” kata Airin.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini Kodam Jaya menerima hibah tanah dan 3 sertifikat untuk pembangunan Koramil Pamulang, Koramil Serpong dan Koramil Serpong Utara. Sementara untuk pembangunan, Koramil Pamulang dan Koramil Serpong Utara (pembangunan baru) dan Koramil Pondok Aren (revitalisasi), serta pembangunan Korem 051/Wijayakrama yang akan dimulai pada 2020 nanti.

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain, Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Aslog Kasdam Jaya Kolonel Czi Bimo Soekrisno, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta N. Tampubolon, serta pejabat Forkompimko Tangerang Selatan.

About redaksi