Home / Berita Satuan / Kodam Jaya Turunkan Kekuatan Maksimal Bantu Korban Banjir

Kodam Jaya Turunkan Kekuatan Maksimal Bantu Korban Banjir

Kodam Jaya – Jakarta. Kodam Jaya turut membantu penanggulangan banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah satuan di bawah komando Kodam Jaya diterjunkan ke sejumlah titik bencana banjir.

“Kodam Jaya menerjunkan kekuatan maksimal untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir,” kata Kasdam Jaya Brigjen TNI Saleh Mustafa di Jakarta, Kamis 2 Januari 2020.

Saleh menjelaskan, pihaknya berada di sejumlah lokasi banjir dan di lokasi pengungsian. Pihaknya membekali personil dengan perlengkapan yang dapat membantu meringankan dampak kemungkinan cuaca terburuk. “Kita juga membantu evakuasi banjir, membuat dapur lapangan yang disebar di titik-titik tertentu dan mendirikan balai pengobatan bagi korban banjir,” terang dia.

Satuan yang diterjunkan antara lain Satuan Jajaran Brigif Mekanis 1/JS, Menarhanud 1, Yonkav 7, Yon Armed 7, Denzipur 3, Satuan Kesehatan yang bekerja sama dengan satuan kewilayahan Kodam Jaya. “Kami menggunakan perahu karet, truk dinas dan perlengkapan lainnya guna mendukung kebijakan pimpinan,” ungkap Kapendam Jaya Kol Czi Zulhadrie pada satu kesempatan terpisah.

Sementara itu, Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at juga menambahkan, pihaknya menggandeng Polres Jakarta Timur. Mereka memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir. “Kami mendirikan posko¬†banjir¬†dan memonitor langsung lokasi banjir,” kata Mahfud.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Senen Lakukan PDMPK Di PASAR Kwitang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Kwitang Koramil 03/Senen Pelda Agus melaksanakan Penegakan Disiplin …