Home / Berita Satuan / Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Perayaan Natal 2017 Anggota TNI Bersama PNS

Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Perayaan Natal 2017 Anggota TNI Bersama PNS

Hari Natal  yang jatuh pada tanggal 25 Desember di yakini oleh semua umat Kristen sebagai hari lahir Yesus Kristus Sang Juru Selamat.

Natal ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Kristen karena peristiwa ini merupakan momentum Pernyataan Kasih Tuhan kepada umat manusia dan alam semesta ini. Bayi Yesus Kristus dilahirkan melalui proses yang ajaib di mana Ia dikandung oleh seorang perempuan perawan dalam kuasa Roh Kudus yang mau menyatakan Kasih Tuhan bagi manusia agar kekudusan tersebut sama seperti manusia pertama Adam dan Hawa.

Demikian penyampaian sambutanya yang dibacakan Asisten Teritorial Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Arh Prince Meyer Putong pada Peringatan Natal bersama prajurit Kodam Jaya/Jayakarta di Aula Sudirman (26/1).

Lebih lanjut Beliau mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS hendaknya senantiasa menghayati dan meresapi makna peristiwa besar itu, karena  kelahiran Yesus Kristus mengingatkan betapa hidup dan kehidupan manusia senantiasa perlu didasari atas nilai-nilai kesederhanaan, kerelaan berkorban, kesediaan menderita dan memilikii kepedulian kepada sesamanya.

Penghayatan terhadap nilai-nilai tersebut diharapkan tumbuhnya rasa kebersamaan yang dapat meningkatkan profesionalime demi keutuhan bangsa dan negara kita”.

Sesuai dengan tema ”Dengan Semangat Natal 2017 Kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit Guna Mewujudkan TNI Yang Profesional Dan Dicintai Rakyat ”, Kesederhanaan dan keterbatasan tidak menjadi alasan bagi prajurit dan PNS Kodam Jaya/Jayakarta untuk mundur dan kalah dalam menghadapi tantangan tugas tetapi justru menjadi kekuatan untuk dapat lebih sigap, tanggap, dan profesional dalam mencapai tugas pokok.

Sebelum mengakhiri sambutannya Aster sebagai penanggung jawab acara Natal ini, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam Jaya yang telah memberikan dukungan serta arahan demi terselengaranya acara Natal ini. Juga ucapan terima kasih kepada Pdt Imanuel Kristo S.Th dan Pastor B.Hari Susanto.Pr atas kesediannya memberikan pencerahan Rohani kepada seluruh anggota yang merayakan Natal 2017.

 

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …