Home / Berita Satuan / Kodim 0501/Jakarta Pusat Peduli Mitra Driver Ojek Online Berupa Pengukuran Suhu Tubuh

Kodim 0501/Jakarta Pusat Peduli Mitra Driver Ojek Online Berupa Pengukuran Suhu Tubuh

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan pengecekan kesehatan berupa pengukuran suhu tubuh terhadap mitra driver ojek online (ojol) bertempat di Lapangan Mandiri ( Depan Makodim 0501/Jakarta Pusat BS ), Senin (13/4/2020).

Kegiatan ini melibatkan 150 driver ojol dengan 4 pos yang disediakan panitia, pos 1 melaksanakan pengecekan undangan melalui aplikasi handphone, Pos 2 melaksanakan pengecekan suhu tubuh, Pos 3 melaksanakan penyemprotan disinfectan, Pos 4 pembagian masker dan Vitamin kemudian Selanjutnya keluar meninggalkan lokasi penyemprotan.

Kepada media Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana menyampaikan bahwa kerja sama Kodim dengan Mitra Ojek Online bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dikalangan Driver yang tanpa disadari akan memperluas penularan kepada konsumen.

“Ojol mempunyai peran penting di kehidupan saat ini, dimana semua hal baik mobilitas orang, makanan, barang bisa kita akses secara online sehingga kehadirannya ditengah masyarakat merupakan keniscayaan”, urai Dandim.

“Untuk itu kami merasa sangat perlu untuk memastikan para driver dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat bekerja dengan baik dan aman untuk para konsumennya”, lanjut Dandim.

Kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dan menunjukan kepedulian. “Mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang dan tetap dirumah saja”, tutup Dandim. Sumber Penerangan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …