Home / Berita Utama / Kodim 0501/JP BS Raih Juara 1 Lomba Binter Tingkat Kodim 2019

Kodim 0501/JP BS Raih Juara 1 Lomba Binter Tingkat Kodim 2019

Kodam Jaya – Jakpus, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa membuka secara resmi Apel Danrem dan Dandim TA 2019 bertempat di Mabesad, Jl. Veteran No. 5 Jakpus, Jum’at (29/11/2019).

Pada kesempatan itu pula Kasad menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Pembinaan Teritorial (Binter) dan Lomba Karya Tulis Teritorial (LKTT), dimana Kodim 0501/JP BS Kodam Jaya dibawah pimpinan Kolonel Inf Wahyu Yudhayana meraih Juara 1 pada lomba Binter Tingkat Kodim TA 2019 untuk Kodim Klasifikasi A (Kodim yang berada di ibu kota negara, penyangga ibu kota negara dan ibu kota propinsi).

Kasad pada kata sambutannya mengatakan agar para Danrem dan Dandim se-Indonesia mampu menjaga kondisi kesegaran anggotanya dengan cara berolah raga setiap hari. Kasad juga menghimbau kepada para Pangdam, Danrem dan juga Dandim agar selalu dapat mengembangkan potensi diri dan kreatif dalam mendukung tugas TNI AD.

Kasad memberikan contoh dalam merayakan Hari Jadi Angkatan Darat, diharapkan agar para Pangdam, Danrem serta Dandim dapat mengisinya dengan kegiatan yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat seperti bersepada santai dan sebagainya, sehingga apa yang dilakukan oleh TNI AD dapat dirasakan, disenangi dan dikenang warga masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Kasum TNI Letjen TNI Joni Supryanto juga memberikan apresiasi terhadap kinerja para Danrem dan Dandim yang telah memberikan darma baktinya kepada bangsa dan negara sehingga sampai saat ini kecintaan dan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap TNI sangat tinggi.

“Saya tahu bagaimana para Danrem dan Dandim melaksanakan program Binter seperti kegiatan serbuan teritorial dalam bentuk kegiatan nyata seperti yang dilakukan oleh Kodam Jaya dengan memberikan kursus bahasa inggris gratis kepada anak-anak setingkat SD sampai dengan SMA di wilayah teritorial Korem, Kodim bahkan Koramil”, ungkap mantan Pangdam Jaya ini.

Adapun para pemenang Lomba Binter Tingkat Kodim TA 2019 secara lengkap adalah :

1. Untuk Kodim Klasifikasi A sebagai Juara pertama Kodim 0501/BS JP Kodam Jaya, Juara kedua Kodim 0733 BS/Semarang Kodam IV/Diponegoro, Juara Ketiga Kodim 0101/BS Kodam Iskandar Muda

2. Untuk Kodim Klasifikasi B (yang berada di wilayah Kotamadya dan Kabupaten) juara pertama Kodim 0904/Tanah Grogot Kodam VI/Mulawarman, Juara kedua Kodim 0116/Nagan Raya Kodam Iskandar Muda dan Juara ketiga Kodim 1303/Bolmong Kodam XIII/Merdeka

3. Untuk Kodim Klasifikasi C (yang berada di wilayah perbatasan negara dan pulau terluar) Juara pertama Kodim 1701/Jayapura Kodam XVII/Cenderawasih, Juara kedua Kodim 1508/Tabelo Kodam XVI/Patimura dan Juara ketiga Kodim 1204/Sanggau Kodam XII/Tanjung Pura.