Home / Berita Satuan / Kodim 0502/Jakarta Utara Melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Kodim 0502/Jakarta Utara Melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas yang digunakan untuk operasional tugas sehari-hari, Kodim 0502/JU melaksanakan Apel pemeriksaan kendaraan dinas bagi prajurit dan PNS TNI AD yang memegang kendaraan dinas, di lapangan Apel Makodim 0502/JU Jl Yos Sudarso Kec. Tg. Priok Jakarta Utara. Senin (9/12/2019)

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Kav Tri Handaka, SH yang di dampingi oleh pasi Intel Kodim Kapten Arm T. Sigit Wibowo beserta anggota Provoost dan Unit Intel pada pukul 08.00 WIB, setelah selesai pelaksanaan upacara bendera.

Anggota Kodim yang menggunakan fasilitas kendaraan dinas langsung diarahkan oleh provost ke lapangan apel Makodim untuk diperiksa. Kendaraan Dinas baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali di periksa dan di cek kelengkapannya.

Kolonel Kav Tri Handaka, SH kepada awak media mengatakan apabila ada kendaraan dinas prajurit TNI yang tidak lengkap, akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya. “Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja”,terang dandim.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM Militer serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sain, spion, system pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan. Pemeriksaan kendaraan Dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 0502/JU.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Intel Kodim 0502/JU Kapten Arm T. Sigit Wibowo menekankan kepada jajaran Kodim 0502/JU agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus mempertanggungjawabkan dan memelihara dengan baik sehingga masa pakainya dapat bertahan lama. Terangnya.

“Selain itu pula tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi anggota Kodim 0502/JU”, pungkasnya.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …