Home / Berita Satuan / Kodim 0503/JB Gelar Baksos di Sekolah Esti Bakti bersama Mitra Jaya

Kodim 0503/JB Gelar Baksos di Sekolah Esti Bakti bersama Mitra Jaya

Kodam Jaya-Cengkareng. Dalam rangka HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Kodim 0503/JB bersama Mitra Jaya memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, makanan siap saji dan minyak goreng kepada anak-anak Sekolah Dasar Yayasan Esti Bhakti, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/10).

Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono yang datang langsung memberikan pesan kepada 200 siswa-siswi Esti Bhakti agar tetap bersemangat dalam menuntut ilmu dan menjalani kehidupan meskipun dalam keadaan yang sederhana.

“Dandim mengharapkan siswa-siswi bisa tetap bersemangat, tidak mudah putus asa dan tidak merasa malu karena sekolah yang sangat sederhana, ukirlah prestasi sebanyak-banyaknya, dengan niat yang tulus, usaha yang sungguh-sungguh dan disertai dengan do’a Insya Allah kesuksesan akan mudah didapatkan,” kata Dandim.

Anak-anak ini butuh perhatian dari kita semua, sambung Dandim, melihat kondisi ini, Kodim 0503/JB merasa terpanggil untuk memberikan bantuan. Dengan harapan bantuan ini bisa bermanfaat bagi sekolah Esti Bhakti terutama para siswa-siswinya.

Sementara Ketua Yayasan Esti Bhakti Romo Supto Panitro yang didampingi Bendahara Nini Astuti mengucapkan rasa terimakasih kepada Dandim 0503/JB serta Mitra Jaya. Sekolah disini tidak dipungut biaya, hanya bersifat sukarela, per bulan 2.500 rupiah.

“Kami juga memberi makanan setiap pada jam istirahat, karena melihat perekonomian para orangtua siswa yang kurang mampu,” kata Romo Supto.

Sementara itu Ketua Mitra Jaya Bhakti Dewanto SH, MH mengatakan ini wujud sinergitas TNI-Mitra Jaya dalam membantu warganya yang membutuhkan.

Dewanto selaku Ketua Mitra Jaya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim dalam hal ini bapak Dandim, dan para pengurus Mitra Jaya sehingga kegiatan bakti sosial ini berjalan lancar dan aman.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto SH MH, Pasi Inteldim Lettu Inf Sriyanto, Ketua Yayasan Esti Bhakti Romo, Babinsa Kapuk, Para Pengurus dan Anggota Mitra Jaya.