Home / Berita Satuan / Kodim 0504/JS Bersama KBT Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2020

Kodim 0504/JS Bersama KBT Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2020

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2020, Kodim 0504/Jakarta Selatan menggelar Bakti Sosial Donor Darah bertempat di lapangan apel Makodim Jln. Cendrawasih Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kegiatan baksos Donor darah diikuti sekitar 100 pendonor, terdiri dari Presonel militer maupun ASN jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0504/JS dan Ormas Keluarga Besar Tentara.

Pada Pelaksanaan kegiatan baksos donor darah tersebut Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah dan sebagai bentuk kepedulian TNI-AD kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah.

“Pelaksanaan kegiatan baksos donor darah ini dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika yang akan diperingati tanggal 15 Desember 2020 mendatang”, kata Kolonel Inf Ucu Yustiana.

“Kebutuhan darah masih cukup tinggi, oleh karena itu kegiatan donor darah ini sangatlah penting untuk mencukupi kebutuhan masyarakat akan transfusi darah”, lanjutnya.

“Masa Pandemi Covid-19 mengakibatkan stok darah di PMI maupun di Rumah Sakit menipis, semoga dengan diadakan donor darah ini bisa menambah persediaan stok darah yang ada”, ujarnya.

Kolonel Inf Ucu Yustiana juga berharap kegiatan ini dapat menggugah empati masyarakat untuk saling berbagi dengan sesama.

“Untuk mencukupi kebutuhan darah, kita berharap tumbuh kesadaran dari masyarakat, ikut mendonorkan darahnya, dengan begitu dapat menambah persediaan stok darah di PMI dan Rumah Sakit”, harap Dandim 0504/JS.

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …