Home / Berita Satuan / Kodim 0504/JS Tangkal Radikalisme Adakan Pembinaan Komsos Dengan Masyarakat

Kodim 0504/JS Tangkal Radikalisme Adakan Pembinaan Komsos Dengan Masyarakat

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Kodim 0504/Jakarta Selatan adakan kegiatan pembinaan komunikasi sosial (Binkomsos) dengan tema “Merawat kebhinekaan untuk tangkal radikalisme/separatisme dalam bingkai NKRI”, bertempat di Aula Makodim 0504/Jakarta Selatan Jl. Cendrawasih Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2020) 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Staf (Kasdim) 0504/JS Letkol Inf Dr. M.Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I., dan dihadiri perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh pemuda di wilayah Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan tentang pemahaman terhadap bahaya ancaman radikalisme dan sparatisme bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Kata Kasdim 0504/JS, dalam sambutannya.

“Demi menangkal ancaman radikalisme/separatisme kita perlu merawat kebhinekaan dan menumbukan nilai – nilai cinta tanah air serta memperluas wawasan kebangsaan”, ujar Letkol Inf Dr.M.Fatkhul.

“Hal ini dapat menjadi tameng dari berbagai ancaman kelompok – kelompok yang telah terpapar ideologi radikalisme”, lanjutnya.”Kerukunan antar warga harus tetap dijaga, jangan sampai mudah terprovokasi oleh kelompok fanatik yang menimbulkan perpecahan”, Pesan Letkol Inf Dr. M. Fatkhul.

“Jadikan Kebhinekaan ini sebagai kekuatan pemersatu bangsa sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika “Berbeda-beda tetapi tetap satu” yang menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia malaupun terdiri dari beraneka ragam suku, budaya, ras, agama dan bahasa”, Tutup Kasdim 0504/JS Letkol Inf Dr.M.Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I.,

Setelah sambutan dari Kasdim 0504/JS kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh nara sumber yang diisi oleh Pasi Intel kodim 0504/JS dan Kapolsek Cilandak.

Check Also

Kodim 0501/JP BS Laksanakan UTP Teritorial Dan Inteljen

Kodam Jaya – Kemayoran Jakarta Pusat. Kodim 0501/JP BS menggelar Uji Terampil Perorangan bidang Teritorial …