Home / Berita Satuan / Kodim 0506/Tangerang Bantu Pengamanan Keberangkatan Massa

Kodim 0506/Tangerang Bantu Pengamanan Keberangkatan Massa

Kodam Jaya – Tangerang. Kodim 0506/Tangerang bantu pengamanan keberangkatan massa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Tangerang yang akan melakukan aksi demo ke DPR RI di pertigaan Subur Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung, Rabu (02/10/2019).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos menyampaikan dalam membantu pengamanan ini menerjunkan 50 personil. “Dalam membantu pengamanan massa kali ini kami menerjunkan 50 personil, terdiri dari 20 personil Kodim 0506/ Tangerang dan anggota BKO Yonif Raider 330 sebanyak 30 personil pimpinan Mayor Inf Deni Suryo AD dan Kapten Inf Mohammad Isa,” ujarnya.

Wisnu menjelaskan kewajiban TNI untuk membantu polisi melakukan pengamanan wilayah. “Kami dari TNI berkewajiban untuk membantu kepolisian dalam melakukan pengamanan di wilayah dan untuk massa buruh sendiri sebanyak 700 orang yang dipimpin kordinator Ahmad Jumali Ketua Serikat Buruh FSPMI,” imbuhnya.

Wisnu juga menambahkan untuk apel pengaman diambil langsung oleh Kompol Aditya. “Untuk apel pengamanan massa buruh sendiri diambil oleh Kompol Aditya SP Sembiring Kapolsek Jatiuwung dengan jumlah personil gabungan sebanyak 206 personil,” imbuhnya.

About redaksi