Home / Berita Satuan / Kodim 0506 Tangerang Gelar Grebek Cisadane

Kodim 0506 Tangerang Gelar Grebek Cisadane

Kodam Jaya – Tangerang. Memperingati HUT Kodam Jaya ke 70, Kodim 0506 Tangerang Korem 052 Wijayakrama menggelar kegiatan karya bhakti berupa grebek Sungai Cisadane bertajuk ‘Mewujudkan Indonesia Maju” di jalan Cisadane, Gang Muara Buntu Banksasuci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jum’at (24/1/20) pagi.

Dalam sambutanya, Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan, S.Sos mengatakan, kegiatan kerja bhakti grebek Cisadaen yang diadakan pihaknya ini di gagas sebelum banjir dengan pembersihan sungai dan sampah agar bersih dan tidak banjir, namun banjir datang terlebih dahulu.

Menurut orang nomor satu di jajaran Kodim 0506 Tangerang ini, pihaknya merasa sangat prihatin terhadap kondisi sungai Cisadane dan Kali Angke yang di penuhi sampah akibat banjir yang melanda jabodetabek pada awal tahun kemarin.

“Maka hari ini kita laksanakan kerja bakti, rekonsiliasi dan rekonstruksi agar tidak terjadi lagi banjir susulan. Saya berterima kasih teman TNI dan POLRI serta pemerintah, serta semua unsur yang bantu terlaksana kegiatan ini dan dari mulai banjir hingga saat ini yang selalu sinergi aktif,” paparnya.

“Saya selaku komandan penanggulangan bencana yang di tunjuk oleh Walikota berharap tidak terjadi lagi banjir seperti kemarin,” terangnya dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Letkol Arh Choirul Huda ( Danyon Arhanud 1 Kostrad). Letkol Kav Soleh (Kasrem 052/wkr). Masih di tempat yang sama, Wakil Walikota Tangerang, Drs. H. Sachudin nampak mengawali dengan menyampaikan permohon maaf atas ketidak hadiran Walikota Tangerang disebabkan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Lebih jauh, orang nomor dua dijajaran Pemkot Tangerang ini menjelaskan, banjir di kota Tangerang terdapat 294 titik termasuk sungai Cisadane. Selain itu, ia juga menyebut bahwa air adalah sumber kehidupan, jika tidak di olah akan menjadi malapetaka.

“Ini kewajiban kita semua dalam mengelola dan melestarikan. Kita hadir disini dalam penanganan pasca banjir, mudahan kehadiran kita disini jadi motivasi kepada semua lapisan masyarakat kota khusus daerah aliran sungai Cisadane. Lebih lanjut, Sachrudin menegaskan,
Pemerintah pusat dan kota selalu berupaya melakukan penanganan dan antisipasi bencana dengan penuraban yang dipastikan tidak jebol, tapi apa daya air meluap lebih tinggi lagi.

“Maka sadar semua lapis masyarakat, agar bersihkan dan peduli lingkungan masing-masing. Mudah mudahan kegiatan ini juga tingkatkan peduli masyarakat dan inspirasi daerah lain dan apresiasi semua pihak khususnya pak Dandim mudahan ini jadi berkah buat kita semua,” tukasnya. Terpisah, penerangan Kodim 0506 Tangerang Serda Endang menambahkan, kegiatan yang digelar pihaknya merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane).

“Termasuk bersama YAPELH (Yayasan Peduli Lingkungan Hidup), PT. Jasamarga, BEI, KPEI dan KSEI,” pungkasnya, ke Wartawan. Terpantau turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra SIK, MH. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng, SIK. Mayor Inf Hendrik (Pasi Bhakti Korem 052/Wkr). Mayor Arm Bambang (Danramil 02/Ceper). Kompol Aditiya S.P Sembiring SIK (Kapolsek Jtu). Mahdir (Camat Cibodas) dan Wahyudi Iskandar (Kadishub Kota Tangerang).

Check Also

Dandim 0503/Jakarta Barat Bersama Personel Sterad dan Kodam Jaya Laksanakan Survei Panti Sosial

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Danramil Kalideres Kapten lnf Abdul Cholik mendampingi kunjungan kerja Staf …