Home / Berita Satuan / Kodim 0506/Tgr Bersama Tangguh Berkibar Tangsel Salurkan 1,5 Ton Beras
Kodim 0506/Tgr Bersama Tangguh Berkibar Tangsel Salurkan 1,5 Ton Beras, Rabu (22/09/2021).

Kodim 0506/Tgr Bersama Tangguh Berkibar Tangsel Salurkan 1,5 Ton Beras

Kodam Jaya – Tangerang Selatan. Bantuan beras sebanyak 1,5 ton diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono yang bekerja sama dengan UMKM Tangguh Berkibar Tangsel disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di lapangan Villa Mutiara Jl.Zamrud  Blok.I, Kel Sawah Baru,Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (22/09/2021).

Dikesempatan itu, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono didampingi pembina Ancilla Yanny, Founder UMKM TB Tangsel Tasrudin Muzakir, Ketua UMKM TB Tangsel Adi Amsyah, Sekcam Ciputat Ali Akbar, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat menyerahkan bantuan sembako kepada warga sekiranya.

Bantuan beras dikemas ukuran @10 kilogram, selanjutnya didistribusikan UMKM Tangguh Berkibar Tangsel kepada warga terdampak pandemi Covid-19 sesuai data penerimanya.

Kepada media, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan, “Hari ini, saya serahkan secara simbolis bantuan beras kepada warga, selanjutnya UMKM Tangguh Berkibar yang akan menyalurkan langsung kepada warga terdampak pandemi covid-19 di lingungan ini.

“Terima kasih kepada UMKM Tangguh Berkibar Tangsel yang terus aktif mendukung dan membantu gerakan peduli sesama Kodim 0506/Tgr melalui kontribusinya membantu menyalurkan bantuan sembako hingga tepat sasaran.” ujar Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

Disampaikan Dandim, Ini bentuk kepedulian TNI kepada rakyatnya di masa-masa sulit akibat pandemi covid-19. Karena itu kami (Kodim 0510/Tgr) sangat senang dapat berbagi dengan saudara – saudara kita guna meringankan beban hidup yang sedang dihadapi saat ini.

” Kegiatan sosial akan terus berlanjut sehingga masyarakat tetap bisa melangsungkan kehidupan sehari-harinya.” katanya.

“Saya yakin dengan turun langsung ke tengah masyarakat, kita bisa mengetahui secara langsung kondisi warga masyarakat yang sesungguhnya dimasa covid-19,” ucap Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

Ditempat yang sama, Ancilla Yanny selaku Pembina Tangguh Berkibar Tangsel mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0506/Tgr yang sudah memberikan bantuan dengan bekerjasama UMK Tangguh Berkibar Tangsel.

“Ini adalah kegiatan sosial yang kesekian kalinya, dimana UMKM Tangguh Berkibar Tangsel diberi kepercayaan Kodim 0506/Tgr untuk menyalurkan/mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sekali lagi, apresiasi kami kepada kepada Kodim 0506/Tgr.” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Aldi mengatakan,banyak masyarakat yang terkena dampak pandemi sangat menantikan bantuan dari berbagai pihak ditengah, masih mewabahnya covid-19 ini.

“Bantuan sembako beras Kodim 0506/Tgr segera kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Untuk penyaluran sembako, sebelumnya sudah kami data, mana warga yang benar – benar membutuhkan bantuan.” jelasnya.

Hal ini kami lakukan kata Aldi, agar penyaluran bantuan sembako benar-benar tepat sasaran. ” Ini khan amanah yang harus kami jaga jangan sampai salah sasaran, ” tutup Aldi.

(Sumber Kodim 0506/Tgr)

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …