Home / Berita Satuan / Kodim 0506/Tgr Memberikan Seminar Kenakalan Remaja kepada Pelajar dan Mahasiswa

Kodim 0506/Tgr Memberikan Seminar Kenakalan Remaja kepada Pelajar dan Mahasiswa

Kodam Jaya. Tangerang – Kodim 0506/Tgr Memberikan Seminar kepada para Pelajar dan Mahasiswa dengan materi kenakalan remaja, Rabu (9/10) bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang.

Tawuran pelajar merupakan bagian dari kenakalan remaja yang sedang mencari jatidirinya oleh karena itu perlu penanggulangan khusus bagi anak-anak remaja dengan cara memberikan pencerahan dengan seminar-seminar di kalangan remaja dan para pelajar di wilayahnya.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasi Ter Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Daryoto menyampaikan bahwa kenakalan remaja sekarang ini merupakan masalah yang harus segera di selesaikan oleh Pemerintah, khususnya lingkungan sekolah. Karena para siswa masih mencari jati dirinya, TNI sendiri melalu Kodim 0506/Tgr terus melakukan pemberian Wawasan kebangsaan, kerukunan kepada para pelajar di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SMP sampai Perguruan Tinggi.

Dandim 0506/Tgr juga mengingatkan penanggulangan kenakanalan dan tawuran remaja, pemuda dan pelajar serta mahasiswa dimulai dari etika sikap disiplin dalam dunia pendidikan itu sendiri. “Pergaulan di sekolah, keluarga dan masyarakat berpengaruh besar dalam perkembangan remaja”ucap Dandim 0506/Tgr.

Tampak hadir dalam acara seminar ini Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaidi, Kadis Pendidikan Kota Tangerang Hj Masyarif Yulia Tri Budianti, Atap P2M BNN Kota Tangerang H Mudini Samawi, Ketua Komisi Pengkajian dan penelitian MUI Kota Tangerang dan perwakilan sekolah SD, SMP dan SMA Se-Kota Tangerang.

About redaksi