Home / Berita Satuan / Kodim 0507/Bekasi Buka Pelaksanaan BTPKLW – TNI Tahun 2021 Bagi Pengusaha UMKM
Kodim 0507/Bekasi Buka Pelaksanaan BTPKLW - TNI Tahun 2021 Bagi Pengusaha UMKM, Selasa (19/10/2021).

Kodim 0507/Bekasi Buka Pelaksanaan BTPKLW – TNI Tahun 2021 Bagi Pengusaha UMKM

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Bantuan bagi para PKL dan warung yang hari ini mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah, Selasa (19/10/2021).

Dalam pelaksanaannya kegiatan penyaluran BTPKLW-TNI di Kodim 0507/Bekasi tersebut di awali dengan upacara pembukaan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., yang di wakilkan oleh Mayor Inf Widiarto (Pasiter Dim 0507/Bekasi).

Hadir pula dalam giat tersebut diantaranya, Mayor Inf Sahari (Pasiintel Kodim 0507/Bekasi), Adi Cahyadi (Kejari Kota Bekasi), Kapten CBA Misul (Kaur Bakti Kodim 0507/Bekasi), Kompol Agus (Mewakili Kapolres), Ibu Puspa Yani (DPRD), Ibu Nur (Mewakili Walikota dari Dinas Sosial), Para Babinsa Kodim 0507/Bekasi dan Para penerima Bantuan Tunai Kaki Lima dan Warung.

Mengawali acara tersebut Mayor Inf Widiarto turut membacakan sambutan dari Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., yang mana menyampaikan dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sudah diawali launching perdananya oleh Bapak Presiden Republik Indonesia di Yogyakarta dengan tujuan untuk membantu modal usaha pedagang kaki lima dan warung yang terdampak pandemi covid 19 pada tanggal 9 Oktober 2021 yang lalu.

“Bapak Ibu dan hadirin sekalian yang berbahagia penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kodim 0507 Bekasi ini dilaksanakan secara bertahap sehingga kita menghindari kerumunan massa dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan”,ucapnya

“Akhirnya Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Selasa tanggal 19 Oktober 2021 pukul 08.40 WIB penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima warung saya nyatakan dimulai Sekian dan terima kasih. wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”,tutup Mayor Inf Widiarto,SM.

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut para warga yang sudah hadir dari mulai pagi hari, langsung dipanggil oleh panitia pelaksana dari Staf ter Dim 0507/Bekasi yang turut di dampingi para Babinsa.

Sebanyak 5000 orang pelaku usaha PKL dan warung terdata dalam penyaluran BTPKLW-TNI di Kodim 0507/Bekasi, sesuai informasi dilapangan untuk kegiatan hari ini sebanyak 420 orang warga yang hadir sesuai undangan dan pelaksanaan kegiatan tersebut akan berlangsung sampai dengan tanggal 30 oktober mendatang.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …