Home / Berita Satuan / Kodim 0507/Bekasi Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA Se-Kota Bekasi

Kodim 0507/Bekasi Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA Se-Kota Bekasi

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Kodim 0507/Bekasi menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan kegiatan lomba melukis yang dilaksanakan di Makodim Jalan Veteran No.60 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/8/28).

Lomba melukis yang mengusung tema ‘Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Melalui Kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0507/Bekasi,’ ini dibuka langsung oleh Dandim 0507/Bks Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han).

“Selain untuk menjaring bakat melukis siswa-siswi SMA di Kota Bekasi, melalui lomba ini diharapkan juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, terutama lingkungan sekolah dan siswa-siswi,” kata Dandim dalam sambutannya.

Ia juga meminta peserta maksimal menyalurkan bakat seni budaya yang dimiliki dalam lomba ini. “Untuk kriteria penilaian lomba diserahkan sepenuhnya kepada para juri dari bidang seni budaya tanpa ada intervensi dari siapapun, jadi tunjukan seluruh kemampuan kalian masing-masing,” sambung Dandim.

Lomba ini diikuti oleh 20 siswa-siswi perwakilan dari tiap Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi, seperti dari Koramil 01/Kranji mengirimkan peserta atas nama Tasya Maulida dan Julian Joseph dari SMAN-2, Jasmin Aliyun dan Salsabila dari SMAN-3 serta Cintia dari SMAN-8.

Selanjutnya Koramil 02/Pondok Gede, mengirimkan peserta atas nama Aura Aulia dari SMAN-5, Reni Berliana, Aksan dan Muhamad BS dari SMAN-7 serta Indah Puspita dari SMK MP. Koramil 03/TP mengirimkan 5 peserta dari SMKN-8 atas nama Wahyuari W, Wali Yudistira, Larasati M, Syaharani A dan Wahyu Pandoyo. Koramil 04/JA mengirimkan 2 peserta dari SMS Tuba atas nama Mayang Siti dan Elisa Dwi. Koramil 05/BG mengirimkan peserta atas nama Muamar Khadapi dan Nurkholifah dari SMKN-3 serta Ghulam Dzaki dari SMKN-4.

Salsabila, siswi kelas 12 dari SMAN-3 mengaku gembira mengikuti lomba ini. “Lomba melukis yang diadakan Kodim ini sangat bagus, karena dapat menyalurkan bakat, kami senang sekali. Harapan kami, lomba ini terus diperlombakan tiap tahunnya,” tutur siswi yang melukis kegiatan kemanunggalan TNI dengan rakyat saat memperbaiki jembatan ini.

Dari 20 peserta yang memenuhi kriteria penilaian lomba yaitu original, imajinasi anak, gradasi warna, kerapihan, estetika dan spontanitas terpilih 4 juara yaitu juara pertama diraih Aura Aulia Winarto dari SMAN-5, juara kedua diraih Salsabila dari SMAN-3, juara ketiga diraih Tasya Maulida dari SMAN-2 dan juara keempat diraih Muamar Khadapi dari SMKN-3. Kepada pemenang 1 sampai 4 diberikan hadiah berupa tropi, dana pembinaan dan piagam penghargaan.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …