Home / Berita Satuan / Kodim 0507/Bekasi Siap Bantu Tenaga Pelatih Ekstrakulikuler SMPN 1 Kota Bekasi

Kodim 0507/Bekasi Siap Bantu Tenaga Pelatih Ekstrakulikuler SMPN 1 Kota Bekasi

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han) didampingi Pasiintel Lettu Inf Shobirin mengunjungi dan bersilaturahmi ke  SMPN 1Kota Bekasi Jalan KH. Agus Salim No. 138 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Senin (13/8).
Kehadiran Dandim 0507/Bekasi di SMPN ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah Ibu Hj. Euis Halimah dan para guru di ruang guru SMPN Kota Bekasi. Dalam silaturahmi itu, Dandim 0507/Bekasi menyampaikan kesiapan Kodim untuk bekerja sama dan membantu kegiatan ekstrakulikuler siswa. “Kodim siap membantu kegiatan ekstrakurikuler SMPN Kota Bekasi dengan menyediakan instruktur atau pelatih,” jelas Dandim.
Dandim juga menjelaskan perlunya kegiatan outbound untuk membekali siswa-siswi baru atau kelas tentang cara bertahan hidup di alam. “Nanti sekaligus kita kenalkan kepada anak-anak tentang kegiatan bertahan di alam, mengajarkan tentang tumbuhan dan binatang yang bisa dimakan, tumbuhan yang bisa menghasilkan air,” lanjut Dandim.
Kepala Sekolah SMPN Kota Bekasi,  Ibu Hj. Euis Halimah menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0507/Bekasi atas kunjungannya dan menjelaskan tentang pentingnya peran semua pihak untuk peningkatan mutu sekolah termasuk dengan TNI. “Perlu ada kepedulian orang tua murid, guru dan unsur lain termasuk TNI dalam berkolaborasi mendidik anak-anak. Kami mengajak orang tua murid untuk menjadi bagian dari keluarga sekolah dan sahabat keluarga. Melalui kedekatan antara guru dengan orang tua murid diharapkan akan terjadi kedekatkan guru dan anak di sekolah,” jelas Hj. Euis Halimah.
Kepala sekolah juga menjelaskan kegiatan para siswa saat ini, selain belajar mengajar, juga tengah berlangsung perlombaan dalam rangka 17-an berupa bazar dan sejumlah lomba kreasi anak-anak. Ia pun secara singkat menjelaskan tentang visi dan misi SMPN kepada Dandim diakhir silaturahmi tersebut.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …