Home / Berita Satuan / Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Gelar Apel Pasukan Jelang Pilkada

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Gelar Apel Pasukan Jelang Pilkada

Bekasi – Kodim 0509/Kabupaten Bekasi lakukan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 yang digelar dilapangan Makodim 0509, Komplek Pemkab Bekasi, Desa Cimahi, Cikarang Pusat, (18/1).

“Apel kesiapan perlu dilakukan sebagai persiapan kita baik personil baik materil yang akan kita digunakan dalam kegitan pengamanan di Pilgub 2018 nanti,” kata Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan.

Pilkada ini merupakan bentuk penjabaran pesta demokrasi di Indonesia yang sudah berjalan beberapa tahun, dan relatif berjalan aman, TNI sebagai bagian dari komponen bangsa yang bertugas mengamankan sesuai dengan amanat undang- undang tentang TNI dan tentang netralitas Aparatur Sipil Negara.

“Netral itu tidak berpihak, tidak membantu salah satu kontestan (Cagub dan Cawagub), ini harus dipahami terutama yang dilapangan baik Babinsa dan pasukan yang lainnya,” ujarnya.

Diketahui sebanyak 450 personil Kodim 0509 akan diterjunkan untuk mengamankan Pilgub Jabar yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Pengamanan dilakukan demi menciptakan suasana tetap kondusif pada saatnya nanti.

Check Also

Kapendam Jaya Siarankan Melalui RRI Pro 1 Jakarta, Mengajak Rekan Media Ikut Andil Mempublikasikan Kegiatan Pra TMMD Ke 110

Kodam Jaya-Cililitan, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS dalam rangka menggaungkan kegiatan Pra TMMD …